sunbanner

Peta Indonesia Siap Berubah? Inilah Wacana Pemekaran Wilayah Sumatera Utara Berpotensi Pecah Jadi 5 Provinsi Baru

Peta Indonesia Siap Berubah? Inilah Wacana Pemekaran Wilayah Sumatera Utara Berpotensi Pecah Jadi 5 Provinsi Baru

daerah-riddick_soad/pixabay-

Peta Indonesia Siap Berubah? Inilah Wacana Pemekaran Wilayah Sumatera Utara Berpotensi Pecah Jadi 5 Provinsi Baru.

Gelombang wacana tentang pemekaran wilayah Sumatera Utara semakin menguat dengan meruncingnya pembicaraan terkait pembentukan lima daerah otonom baru yang berdiri di bawah naungan payung Sumatera Utara.



Usulan pemekaran ini tidak hanya sekadar isapan jempol, melainkan mencakup rencana konkret yang menandakan langkah serius pemerintah dalam memperluas cakupan wilayah administratif untuk meningkatkan pelayanan publik dan mengoptimalkan potensi daerah.

Baca juga: Grobogan Makin Ajur Jumm! Usai Terdapat 5 Kecamatan yang Terisolasi dari Hiruk-Pikuk Kota Purwodadi, Warganya Sampe Gempor Jarak Dari Kota Mencapai 43 Km

Baca juga: Blora Kota Bersinar di Udara! Usir Randublatung dan Cepu Karena Gagal Jadi Pemenang Kecamatan Teramai di Blora





×

Baca juga: Kaltim Kembali Heboh! Izin Luar Biasa dari Kemendagri dan Pecah Lagi! Apa Arti Dibalik Keputusan Memikat ini?

Dalam perhitungan rencana pemekaran ini, lima calon provinsi telah diidentifikasi, yaitu Provinsi Tapanuli, Provinsi Kepulauan Nias, Provinsi Sumatera Tenggara, Provinsi Toba Raya, dan Provinsi Sumatera Timur.

Tiap-tiap wilayah ini memiliki kekayaan alam, budaya, dan potensi ekonomi yang sangat beragam dan menggiurkan.

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr