sunbanner

Inilah 5 Destinasi Religi yang Bisa Dikunjungi Sebelum Bulan Suci Ramadhan Tiba, Ada Makam Para Wali Sanga?

Inilah 5 Destinasi Religi yang Bisa Dikunjungi Sebelum Bulan Suci Ramadhan Tiba, Ada Makam Para Wali Sanga?

masjid-charlemagne/pixabay-

Makam Sunan Gresik

Merenung di hadapan makam Sunan Gresik, atau yang lebih dikenal sebagai Syekh Maulana Malik Ibrahim, adalah pengalaman spiritual yang mendalam.



Sebagai salah satu Wali Songo dengan nasab dari Sayyidina Husain bin Ali Ra, kehadiran makam ini memancarkan aura ketakwaan dan kebijaksanaan spiritual.

Baca juga: Was-was! Wacana Pemekaran Provinsi Sumatera Utara Jika Menjadi Kenyataan, 3 Daerah Ini Diprediksi Bakal Alami Pengecilan Wilayah, Termasuk Deli Serdang?

Baca juga: Grobogan Makin Ajur Jumm! Usai Terdapat 5 Kecamatan yang Terisolasi dari Hiruk-Pikuk Kota Purwodadi, Warganya Sampe Gempor Jarak Dari Kota Mencapai 43 Km





×

Baca juga: Luasnya 6.985,24 Km2 Kabupaten Termuda di Kalbar ini Punya Jarak 52,9 Km dari Pontianak! Sudah Kantongi Izin dari Presiden?

Makam Sunan Ampel

Sunan Ampel, atau Raden Rahmat, hadir sebagai pendiri pesantren Ampeldeta di Surabaya, sebuah pusat keilmuan Islam yang telah berdiri kokoh sejak zaman dahulu.

Melangkah di tanah pesantren tertua di Jawa ini, kita akan terhanyut dalam pesona spiritualitas yang menyelimuti setiap sudut.

Makam Sunan Giri

Kompleks pemakaman Sunan Giri adalah tempat ziarah yang selalu ramai oleh para peziarah, tidak hanya di hari-hari biasa tetapi juga pada momen-momen istimewa.

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr