sunbanner

Eksplorasi Keindahan Jalan Tol Sumatera Utara dengan Pemandangan Mempesona sepanjang 39 KM dan 2 Terowongan Melintasi Bukit Indah, Segera Cari Tahu Lokasinya!

Eksplorasi Keindahan Jalan Tol Sumatera Utara dengan Pemandangan Mempesona sepanjang 39 KM dan 2 Terowongan Melintasi Bukit Indah, Segera Cari Tahu Lokasinya!

Tol Trans Sumatera--

Setelah melalui waktu yang panjang dan pembebasan lahan yang diperlukan, ruas jalan tol ini siap menyambut pengunjung dengan keindahannya.

Biaya pembangunan ruas jalan tol ini didapatkan melalui pinjaman luar negeri yang diawasi oleh Kementerian PUPR.



Meskipun desain dan konstruksi ruas jalan tol ini cukup rumit, diharapkan bahwa hal ini akan mendorong pertumbuhan ekonomi daerah.

Ruas jalan tol ini dibangun dengan tujuan mempersingkat waktu perjalanan menuju tempat wisata utama di daerah ini, yaitu Danau Toba.

Selain itu, ruas jalan tol ini diharapkan juga dapat menjadi penunjang perkembangan lintas sektor di wilayah pantai barat Sumatera Utara.





×

Dengan perkembangan dan kemajuan pembangunan ini, diyakini akan mendorong minat para investor untuk menanamkan investasinya di Pantai Barat Sumatera Utara.

Jalan tol terindah ini dikenal dengan nama Pematang Siantar-Parapat, dan terdiri dari dua seksi yang berbeda.

Seksi pertama, Pematang Siantar-Saribudolok, memiliki panjang 22,3 kilometer. Sedangkan seksi kedua, Saribudolok-Parapat, membentang sepanjang 16,7 kilometer.

Ruas jalan tol Pematang Siantar-Parapat ini dilengkapi dengan dua terowongan yang melintasi perbukitan hijau.

Selain memberikan dampak positif pada perekonomian daerah sekitar, ruas jalan tol ini juga akan mempersingkat jarak tempuh antara berbagai daerah di Provinsi Sumatera Utara.

***

TAG:
Sumber:


Berita Lainnya

vidstr