sunbanner

5 Kabupaten Paling Kaya di Kalimantan Selatan Meraih Penghasilan Teratas di Indonesia? Simak Wilayah Mana!

5 Kabupaten Paling Kaya di Kalimantan Selatan Meraih Penghasilan Teratas di Indonesia? Simak Wilayah Mana!

Kotabaru--

 

Dalam hal kuliner, Kalimantan Selatan memiliki hidangan khas yang lezat. Misalnya, Soto Banjar, semacam sup dengan kuah bening yang diisi dengan daging sapi, mie kuning, dan bumbu rempah khas. Ada juga Pindang Patin, hidangan ikan patin dengan kuah asam pedas yang khas.

Secara keseluruhan, Kalimantan Selatan adalah provinsi yang menawarkan keindahan alam yang menakjubkan, keanekaragaman budaya, dan keramahan masyarakatnya. Dengan alamnya yang mengagumkan dan kekayaan budayanya, provinsi ini menjadi tujuan menarik bagi wisatawan yang ingin menjelajahi keunikan Pulau Kalimantan.



PDBR perkapita untuk Kalimantan Selatan ini ada sejumlah daerah yang masuk dan menjadi daerah dengan kekayaan paling tinggi dibandingkan dengan daerah lainnya. Data ini diambil dari PDRB pada tahun 2017-2021. 

1. Kabupaten Balongan 

Kabupaten ini menjadi salah sau kabupaten terbaik dengan urutan terkaya pertama. Perkapitanya berhasil menembus sebesar Rp88.875.000.





×

2. Kabupaten Kotabaru 

Kabupaten ini masuk menjadi salah satu urutan kabupaten terkaya dengan jumlah PDRB Rp78.135.000.

3. Kabupaten Tabalong 

Kabupaten ini masuk dan menjadi salah satu kabupaten terkaya. Kabupaten ini jadi salah satu kabupaten menarik dengan jumlah urutan ke-3. Kabupaten ini memiliki PDRB sebesar Rp.74.951.000.

4. Kabupaten Tanah Bumbu 

Kabupaten ini berhasil menembus dengan jumlah kabupaten terbaik. Kabupaten ini memiliki wilayah dengan daerah sebesar Rp66.056.000.

5. Kota Banjarmasin 

Terakhir sebagai salah satu kota terkaya di Kalimantan Selatan adalah Banjarmasin . Kota ini berhasil mendapatkan jumlah PDRB sebesar Rp38.655.000.

***

TAG:
Sumber:


Berita Lainnya

vidstr