sunbanner

Kejutan Terbesar Tahun Ini! Pontianak Resmi Pecah: Kabupaten Baru Muncul di Kalimantan Barat!

Kejutan Terbesar Tahun Ini! Pontianak Resmi Pecah: Kabupaten Baru Muncul di Kalimantan Barat!

Kejutan Terbesar Tahun Ini! Pontianak Resmi Pecah: Kabupaten Baru Muncul di Kalimantan Barat!--

Potensi ekonomi Kabupaten Kubu Raya didorong oleh sektor primer yang kuat, terutama pertanian, perkebunan, dan peternakan.

Pertanian di wilayah ini, baik di lahan kering maupun basah, menunjukkan potensi besar dengan berbagai komoditas seperti padi, jagung, ubi, kedelai, serta sayuran dan buah-buahan lainnya.



Beberapa kecamatan seperti Sungai Kakap, Terentang, Batu Ampar, Rasau Jaya, dan Teluk Pakedai menjadi sentra penghasil komoditas pertanian yang vital.

Baca juga: Bekas Daerah Terpecah! Hasil Pemekaran Tetangga Jakarta, Kota Depok dengan 2 Juta Penduduk Punya Kampus Terhits dan Populer

Baca juga: Sulawesi Tenggara Maju Ikuti Indonesia Emas? Daerah Baru Dibentuk Diatas Tanah Seluas 5.779 Km2 Terungkap!





×

Ala Negeri Sakura Jepang! Inilah 6 Mall Terkenal di Banten, Tempat Nongkrong Muda-mudi Hits dan Kekinian

Upaya untuk mengembangkan kecamatan Sungai Kakap menjadi Kawasan Usaha Agropolitan Terpadu (KUAT) menandakan keseriusan dalam mengoptimalkan potensi ekonomi lokal.

Selain potensi ekonomi, Kabupaten Kubu Raya juga menawarkan daya tarik wisata yang menonjol, terutama bagi penggemar memancing.

Muara Sungai Kakap (Tanjung Saleh) dan sekitarnya menjadi destinasi favorit yang ramai dikunjungi oleh wisatawan pada hari libur dan akhir pekan.

lanjutan,

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr