sunbanner

Apa Dampak Bom Fosfor? Jenis Peledak yang Digunakan Israel dalam Serangan ke Palestina, Begini Cara Pencegahan

Apa Dampak Bom Fosfor? Jenis Peledak yang Digunakan Israel dalam Serangan ke Palestina, Begini Cara Pencegahan

Apa Dampak Bom Fosfor? Jenis Peledak yang Digunakan Israel dalam Serangan ke Palestina, Begini Cara Pencegahan-stephen-radfo/unplash-

Apa Bahaya Bom Fosfor Putih 

Partikel fosfor putih yang menembus kulit, seperti pecahan peluru, mungkin mulai terbakar saat terkena udara setelah luka terbuka.

Asap putih dari pembakaran fosfor putih dapat terlihat keluar dari luka, membuat kondisi ini semakin berbahaya bagi korban.



Tidak hanya berdampak pada kulit, fosfor putih juga dapat diserap oleh tubuh dari area yang terbakar, yang menyebabkan kerusakan sistemik.

Ini termasuk perubahan dalam elektrokardiogram (EKG), yang dapat berdampak serius pada jantung.

Dalam hal kontak dengan mata, partikel fosfor putih dapat menyebabkan luka bakar dan bahkan perforasi kornea, yang merupakan lapisan luar mata.





×

Paparan asap dari pembakaran fosfor putih dapat menyebabkan iritasi mata, gejala seperti blefarospasme (kontraksi otot kelopak mata), fotofobia (sensitivitas terhadap cahaya), lakrimasi (mata berair), dan konjungtivitis (radang selaput lendir mata).

Baca juga: Mitsubishi Fuso Beri Dukungan Jambore Nasional ke-10 Canter Mania Indonesia Community

Baca juga: Mitsubishi Fuso Luncurkan Produk Paling Besar, Super Great di Japan Mobility Show 2023 - Makin Aman, Bertenaga dan Hemat BBM

Selain itu, asap dari pembakaran fosfor juga dapat mengiritasi saluran pernapasan bagian atas, menyebabkan batuk, sakit kepala, dan edema paru yang tertunda, yang merupakan penumpukan cairan di paru-paru.

Penggunaan fosfor putih sebagai senjata dalam konflik bersenjata mengundang kecaman luas dan memicu keprihatinan atas dampaknya pada warga sipil.

Dengan demikian, penting untuk mematuhi perjanjian internasional yang melarang penggunaan senjata ini dan menjaga kemanusiaan dalam situasi konflik.***

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr