sunbanner

Tangerang Melangkah Pergi? Pemekaran Banten Akan Pisahkan 5 Kabupaten dan Kota, Ibu Kota Auto Berubah Dong?

Tangerang Melangkah Pergi? Pemekaran Banten Akan Pisahkan 5 Kabupaten dan Kota, Ibu Kota Auto Berubah Dong?

Kota Sibolga Sumatera Utara Menduduki Peringkat Pertama sebagai Kota Tersempit di Indonesia-(freepik.com/evening-tao)-

Provinsi Tangerang Raya yang direncanakan akan terbentuk akan diisi oleh lima kabupaten yang sebelumnya termasuk dalam wilayah Provinsi Banten, yaitu:

  1. Kabupaten Tangerang, merupakan salah satu kabupaten yang akan menjadi bagian dari Provinsi Tangerang Raya.
  2. Kota Tangerang, kota yang juga akan berpindah ke provinsi baru tersebut.
  3. Kota Tangerang Selatan, sebuah kota yang saat ini berada di wilayah Provinsi Banten dan akan menjadi salah satu komponen penting dalam Provinsi Tangerang Raya.
  4. Kabupaten Tangerang Utara, kabupaten lain yang juga diusulkan untuk menjadi bagian dari provinsi baru tersebut.
  5. Kota Tangerang Tengah, wilayah ini juga termasuk dalam lima kabupaten yang direncanakan akan masuk ke dalam Provinsi Tangerang Raya.

Baca juga: Wahana Seru dan Belanja Hemat! Deretan Mall Terbaru di Sidoarjo yang Penuh Keunggulan, Ada Timezone dan Fasilitas Serba Lengkap!



Baca juga: Mengapa Jakarta dengan Wilayah 661,5 Km2 Bekas Pemekaran Jawa Barat Ini Berganti Nama Berkali-kali Sampai 13 Nama? Alasannya Bikin Tercengang

Baca juga: Dana Rp1,02 Triliun Mengalir ke Bendungan Megah Sulawesi Barat- Dibangun DAM Pertama di Sulbar Janjikan Kesejahteraan Warganya?

Terlepas dari kabar baik yang telah muncul mengenai kemungkinan adanya pembentukan kota baru di wilayah Banten, terdapat beberapa kendala yang masih dihadapi oleh pemerintah pusat dalam merealisasikan pembentukan Provinsi Tangerang Raya ini.





×

Selain itu, rencananya ibu kota dari Provinsi Tangerang Raya akan berada di Kota Tangerang, yang akan menjadi pusat pemerintahan dan administrasi provinsi baru tersebut.***

 

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr