Desa Retro 13 Km dari Semarang, Suasana Era 80an yang Bikin Nostalgia Jman Bahela hingga Merinding! Gak Banyak yang Berubah?

Desa Retro 13 Km dari Semarang, Suasana Era 80an yang Bikin Nostalgia Jman Bahela hingga Merinding! Gak Banyak yang Berubah?

Desa Retro 13 Km dari Semarang, Suasana Era 80an yang Bikin Nostalgia Jman Bahela hingga Merinding! Gak Banyak yang Berubah?-UNPLASH-

Menurut informasi dari saluran Youtube salah satu konten kreator, suasana kampung jaman dulu di Jateng ini merupakan pemandangan langka yang jarang ditemui di tengah gemerlap era modern.

Saat berjalan-jalan di desa-desa ini, setiap orang akan dibawa kembali ke kenangan masa kecil, merasakan nuansa asli yang terjaga dengan baik.



Lokasi desa kuno di Jateng ini berjarak sekitar 13 kilometer dari pusat Kabupaten Semarang, tepatnya di Dusun Bajangan, Kecamatan Bringin, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah.

Keindahan desa ini tidak hanya terletak pada keunikan arsitektur dan suasana jaman dulu, tetapi juga pada kedamaian yang terpancar di sana. Warga desa terlihat hidup rukun dan damai.

Baca juga: Kota Batam Bikin Iri Pekan Baru Usai Miliki Bendungan Raksasa yang Mampu Simpan Air Sampai 101m3 Kubik, Hayoloh Warga Jawa Gak Ikut Pengen Juga?





×

Baca juga: Kota Palembang Punya 4 Daerah Terpadat yang Bukan Jakabaring atau Gandus, Ternyata Ilir Timur Satu Kesalip Seberang Ulu Satu

Baca juga: Sensasional! Pontianak Bergolak pada Kabupaten Baru di Kalimantan Barat yang Membuat Heboh Masyarakat Kalbar, Sudah Tahu Dimana Lokasinya? Cekidot

Mayoritas penduduk desa ini memiliki profesi sebagai petani, dan halaman rumah mereka banyak ditanami pohon pisang serta tanaman lainnya.

Halaman ini tidak hanya berfungsi sebagai area berkebun, melainkan juga sebagai tempat bercocok tanam karena luasnya lahan.

lanjutan,

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr