Bikin Nostalgia Jaman Emak-emak - Desa Kuno Jateng Suasana Era 80an yang Damai, Hanya 13 Km dari Kabupaten Semarang!

Bikin Nostalgia Jaman Emak-emak - Desa Kuno Jateng Suasana Era 80an yang Damai, Hanya 13 Km dari Kabupaten Semarang!

Bikin Nostalgia Jaman Emak-emak - Desa Kuno Jateng Suasana Era 80an yang Damai, Hanya 13 Km dari Kabupaten Semarang!-UNPLASH-

Petualangan Waktu di Desa Kuno Jateng: Suasana Era 80an yang Damai, Hanya 13 Km dari Kabupaten Semarang!

Desa Retro 13 Km dari Semarang, Suasana Era 80an yang Bikin Nostalgia Jman Bahela hingga Merinding! Gak Banyak yang Berubah?



Jawa Tengah merupakan salah satu provinsi yang memikat dengan keunikannya yang melimpah.

Baca juga: Hallo Jambi! 5 Destinasi Wisata Menarik di Bumi Melayu, Bikin Liburan Berkesan dan Hemat Biaya, Ada Wisata Edukasi Juga?

Selain memiliki rumah adat, pakaian adat, tradisi, dan kekayaan budaya, Jateng juga menyimpan potensi alam yang luar biasa.





×

Namun, ada sesuatu yang masih belum banyak diketahui orang tentang provinsi ini - deretan desa dan kampung kuno yang menghiasi Jateng.

Baca juga: Heboh! Kemendagri Sahkan Provinsi Kaltim Merahasiakan Rencana Besar Dekat Kutai Barat: Sepanjang Timor Leste?

Baca juga: Putuskan Pisah! Gejolak Pemekaran Kaltim Pisahkan Daerah-Daerah Ini, Kemendagri Beri Lampu Hijau Untuk Ekspansi Wilayah Seluas 3.333 Km2

Baca juga: 7 Mall Seru di Kupang Jadi Pusat Perbelanjaan Terbesar: Tempat Nongkrong Serba Ada Buat Emak-Emak! Ada Diskon Spesial Menyambut Ramadhan, Penasaran?

Keberadaan desa-desa kuno ini tersembunyi dari sorotan karena jaraknya yang jauh dari hiruk-pikuk perkotaan dan kelestarian alam yang masih terjaga.

Uniknya, desa-desa kuno ini masih berhasil bertahan tanpa tergerus oleh modernisasi zaman. Mereka membawa nuansa jaman dulu yang amat kental, dengan bangunan rumah-rumah sederhana yang masih dibuat dari kayu, menciptakan suasana layaknya kembali ke tahun 80an dan 90an.

lanjutan,

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr