Wacana Kota Tanjung Balai di Sumatera Utara Diusulkan Jadi Calon Ibukota Sumatera Timur, Pelabuhan Internasional Berpotensi Berkembang

Wacana Kota Tanjung Balai di Sumatera Utara Diusulkan Jadi Calon Ibukota Sumatera Timur, Pelabuhan Internasional Berpotensi Berkembang

desa-jplenio/pixabay-

Wacana Kota Tanjung Balai di Sumatera Utara Diusulkan Jadi Calon Ibukota Sumatera Timur, Pelabuhan Internasional Berpotensi Berkembang.

Tanjung Balai merupakan sebuah kota yang terletak di Sumatera Utara, telah menarik perhatian sebagai potensi calon ibukota Provinsi Sumatera Timur setelah pemekaran wilayah Provinsi Sumatera Utara.



Tidak hanya dikenal sebagai pusat perdagangan internasional dengan keberadaan Pelabuhan Teluk Nibung yang megah.

Baca juga: Pertimbangan Ulang? Kepulauan Nias Segera Lepas dari Sumatera Utara Jadi Provinsi Baru, Sudah Diambang Realisasi atau Hanya Wacana Belaka?

Baca juga: Desa Retro 13 Km dari Semarang, Suasana Era 80an yang Bikin Nostalgia Jman Bahela hingga Merinding! Gak Banyak yang Berubah?





×

Baca juga: Pengen Berendam? Cek 5 Rekomendasi Destinasi Wisata Air di Pangandaran, Bermain Sampai Puas, Intip Daftar Harga Tiketnya di Sini!

Tetapi juga memiliki keunikan sejarahnya sebagai sebuah negara kecil di dalam kerangka Republik Indonesia Serikat.

Pelabuhan Teluk Nibung telah menjadi kekuatan utama dalam memperkokoh posisi Tanjung Balai sebagai kota yang berpotensi menjadi ibukota baru.

Lebih dari sekadar pusat aktivitas ekspor dan impor, pelabuhan ini juga menjadi jalur transit strategis dalam perdagangan internasional.

Dengan koneksinya yang erat dengan negara-negara tetangga seperti Malaysia dan Singapura, Pelabuhan Teluk Nibung menjadi titik vital dalam perdagangan lintas negara.

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr