sunbanner

Masuk Rencana Pemekaran Sumatera Utara, Inilah Kabupaten Tapanuli Utara Bersiap Sediakan Ibukota Baru, Penuhi Potensi Luar Biasa!

Masuk Rencana Pemekaran Sumatera Utara, Inilah Kabupaten Tapanuli Utara Bersiap Sediakan Ibukota Baru, Penuhi Potensi Luar Biasa!

desa-Kanenori/pixabay-

Namun, kekayaan Tapanuli Utara tidak hanya terbatas pada pesona alam semata. Dengan Pertumbuhan Domestik Regional Bruto (PDRB) mencapai angka yang mengesankan.

Kabupaten ini juga dikenal sebagai tempat yang kaya akan warisan budaya yang menjadi penanda kejayaan masa lampau.



Budaya yang kaya dan unik dari berbagai suku bangsa yang mendiami wilayah ini memberikan warna tersendiri dalam setiap sudut kehidupan masyarakatnya.

Baca juga: Pertimbangan Ulang? Kepulauan Nias Segera Lepas dari Sumatera Utara Jadi Provinsi Baru, Sudah Diambang Realisasi atau Hanya Wacana Belaka?

Baca juga: Hallo Jambi! 5 Destinasi Wisata Menarik di Bumi Melayu, Bikin Liburan Berkesan dan Hemat Biaya, Ada Wisata Edukasi Juga?





×

Baca juga: Putuskan Pisah! Gejolak Pemekaran Kaltim Pisahkan Daerah-Daerah Ini, Kemendagri Beri Lampu Hijau Untuk Ekspansi Wilayah Seluas 3.333 Km2

Dibalik gemerlap keindahan alam dan kekayaan budayanya, Kabupaten Tapanuli Utara juga menjunjung tinggi potensi pariwisatanya sebagai salah satu pilar ekonomi yang kokoh.

Melalui upaya pelestarian dan promosi yang terus menerus, potensi pariwisata ini menjadi sumber penghidupan yang penting bagi masyarakat setempat serta menjadi magnet bagi para pelancong dari berbagai penjuru.

***

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr