sunbanner

Warga Bandung Jangan Kaget! Muncul Isu Wacana Jawa Barat Pecah Buat 3 Provinsi Baru, Karawang dan Bekasi Bakal Terlepas?

Warga Bandung Jangan Kaget! Muncul Isu Wacana Jawa Barat Pecah Buat 3 Provinsi Baru, Karawang dan Bekasi Bakal Terlepas?

Bandung-Pemerintahan Kota Bandung -

Provinsi Jawa Barat nampaknya tengah merancang rencana pemekaran.

Pemekaran ini berawal dari keputusan provinsi Banten untuk berpisah dari Jawa Barat, membuka jalan bagi provinsi lainnya untuk mengikuti langkah serupa.



Provinsi Jawa Barat, dengan populasi mencapai 50 juta orang dan terdiri dari 18 kabupaten, tengah merencanakan pemekaran yang lebih lanjut.

Kabarnya, akan ada tiga provinsi baru yang akan dihasilkan dari pemekaran ini.

Salah satu daerah yang muncul dalam wacana pemekaran adalah Provinsi Bogor Raya. Provinsi ini akan menjadi yang pertama dalam pemekaran, dengan rencana berpisah dari Jawa Barat dan membentuk provinsi baru yang akan terdiri dari 8 kabupaten.





×

Baca juga: Ini Ibu Kota Provinsi Baru Pemekaran Sulawesi Tenggara, Bukan Kendari! Begini Isu Wacana Kepulauan Buton yang Segera Terlaksana

Baca juga: Berapa Tarif Masuk Tol Ngawi-Kertosono? Inilah Tarif Terbaru Jalan Tol 87,02 Km di Jawa Timur yang Sedot Dana Senilai Rp3,83 Triliun

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr