sunbanner

Warga Bandung Jangan Kaget! Muncul Isu Wacana Jawa Barat Pecah Buat 3 Provinsi Baru, Karawang dan Bekasi Bakal Terlepas?

Warga Bandung Jangan Kaget! Muncul Isu Wacana Jawa Barat Pecah Buat 3 Provinsi Baru, Karawang dan Bekasi Bakal Terlepas?

Bandung-Pemerintahan Kota Bandung -

Kabupaten-kabupaten tersebut meliputi Kota Bogor, Kabupaten Bogor, Kabupaten Bekasi, Kota Bekasi, Kabupaten Sukabumi, Kota Sukabumi, Kabupaten Cianjur, dan Kota Depok.

Selanjutnya, terdapat Provinsi Cirebon yang juga menjadi bagian dari pemekaran ini.



Provinsi ini akan membentuk provinsi baru yang akan terdiri dari 5 kabupaten, yaitu Kota Cirebon, Kabupaten Cirebon, Kabupaten Kuningan, Kabupaten Majalengka, dan Kabupaten Indramayu.

Provinsi Pakuan Bhagasasi juga termasuk dalam rencana pemekaran ini. Rencananya, provinsi baru ini akan terbentuk dengan menggabungkan beberapa kabupaten, termasuk Kota Bekasi, Kabupaten Bekasi, Kabupaten Karawang, Kabupaten Purwakarta, dan Kabupaten Cianjur.

Kota Bekasi diusulkan menjadi ibukotanya. Kabupaten-kabupaten ini akan menjadi bagian dari provinsi baru yang terbentuk akibat pemekaran Jawa Barat.





×

Baca juga: Iphone 15 Resmi Tambah Fitur Baru Tombol Tindakan, Apa Itu? Begini Penjelasan Aplikasi Terjemahan di Berbagai Negara

Baca juga: Jadwal Nonton Full Movie Tastes of Horror Tayang di Bioskop Indonesia serta Harga Tiket

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr