sunbanner

Temukan 5 Destinasi Kecamatan Teramai di Kabupaten Kendal, Apa Saja?

Temukan 5 Destinasi Kecamatan Teramai di Kabupaten Kendal, Apa Saja?

Kendal--

Temukan 5 Destinasi Kecamatan Teramai di Kabupaten Kendal, Apa Saja?

Kabupaten Kendal, sebuah daerah yang terletak di Jawa Tengah, memiliki letak geografis yang berdekatan dengan Kabupaten Temanggung, Kabupaten Batang, dan Kota Semarang. Wilayahnya memiliki luas sekitar 1.008 km persegi dan terdiri dari 20 kecamatan.



Penduduk yang tinggal di Kabupaten Kendal berjumlah sekitar 1.033.367 jiwa, dengan kepadatan penduduk mencapai 1.021 jiwa per kilometer persegi.

Baca juga: Kabupaten Terluas di Sulawesi Utara yang Dipertimbangkan sebagai Ibukota Provinsi Baru, Jarak 200 Km dari Manado!

Baca juga: 5 Stadion Megah yang Berakhir Terbengkalai di Indonesia, Satunya Terdapat di Samarinda!





×

Baca juga: 6 Kabupaten di Jawa Timur Bakal Pisah dan Bentuk Provinsi Baru dengan Ibukota yang Jaraknya 310 Km dari Surabaya, Cek Info Wacana Pemekaran Terbaru

Meskipun demikian, persebaran penduduk di Kabupaten Kendal tidak merata, sehingga terdapat perbedaan tingkat kepadatan penduduk antara satu kecamatan dengan kecamatan lainnya.

Hanya ada lima kecamatan yang memiliki tingkat kepadatan penduduk yang cukup tinggi, yaitu di atas 1500 jiwa per kilometer persegi. Kepadatan penduduk yang tinggi ini membuat kelima kecamatan tersebut menjadi daerah yang ramai dan padat.

Sementara itu, kepadatan penduduk di Kabupaten Kendal secara keseluruhan berada di angka 1021 jiwa per kilometer persegi. Artinya, meskipun ada beberapa kecamatan yang memiliki tingkat kepadatan penduduk yang tinggi, rata-rata kepadatan penduduk di Kabupaten Kendal tetap berada di angka tersebut.

Perbedaan tingkat kepadatan penduduk ini mencerminkan variasi dalam pemukiman dan distribusi penduduk di wilayah Kabupaten Kendal.

TAG:
Sumber:


Berita Lainnya

vidstr