sunbanner

7 Kecamatan Terpencil dan Tersepi di Sragen yang Menawan, Bukan Tangen atau Jenar, Tapi Daerah Ini!

7 Kecamatan Terpencil dan Tersepi di Sragen yang Menawan, Bukan Tangen atau Jenar, Tapi Daerah Ini!

Sragen--

Namun, kecamatan mana saja di Kabupaten Sragen yang masuk dalam kategori tersebut? Mari kita telusuri lebih jauh kecamatan-kecamatan yang menghadirkan kedamaian di tengah hiruk pikuk Kabupaten Sragen.

Dalam penelusuran data yang dikutip dari laman Badan Pusat Statistik (BPS), terdapat 7 kecamatan di Kabupaten Sragen yang memiliki jumlah penduduk yang relatif sedikit. Kecamatan-kacamatan tersebut menjadi sorotan sebagai daerah-daerah yang tergolong sepi penduduk di Kabupaten Sragen.



Awalnya, Kecamatan Tangen dan Jenar dianggap sebagai kecamatan dengan penduduk paling sedikit di Kabupaten Sragen.

Namun, pernyataan tersebut perlu diperbaiki karena keduanya masih termasuk dalam kawasan yang memiliki tingkat kependudukan yang rendah di Kabupaten Sragen.

Kecamatan Tangen menduduki posisi kedua dalam daftar kecamatan dengan penduduk terendah di Kabupaten Sragen, dengan jumlah penduduk sebanyak 26.057 jiwa. Sementara itu, Kecamatan Jenar menempati posisi keempat dengan jumlah penduduk sekitar 26.991 jiwa.





×

Namun, yang paling mengejutkan adalah kecamatan yang secara resmi menyandang status sebagai kecamatan paling sepi penduduk di Kabupaten Sragen. Kecamatan tersebut adalah Kecamatan Gesi.

Data terbaru pada tahun 2022 menunjukkan bahwa Kecamatan Gesi hanya dihuni oleh 19.914 penduduk, menjadikannya sebagai kecamatan dengan jumlah penduduk terendah di Kabupaten Sragen, Jawa Tengah. Fenomena ini memberikan gambaran tentang kondisi kecamatan yang menghadirkan ketenangan di tengah hiruk-pikuk kehidupan di Kabupaten Sragen.

Cek pada halaman berikutnya,

TAG:
Sumber:


Berita Lainnya

vidstr