sunbanner

Tarutung Bakal Jadi Calon Provinsi Baru Pemekaran Sumatera Utara, 6 Kabupaten Ini Pilih Berpisah dan Bentuk Daerah Tapanuli

Tarutung Bakal Jadi Calon Provinsi Baru Pemekaran Sumatera Utara, 6 Kabupaten Ini Pilih Berpisah dan Bentuk Daerah Tapanuli

daerah-lucas-pexels-

Tarutung Bakal Jadi Calon Provinsi Baru Pemekaran Sumatera Utara, 6 Kabupaten Ini Berpisah dan Bentuk Daerah Tapanuli. 

Pemekaran wilayah menjadi sebuah perbincangan yang semakin hangat dan relevan di Indonesia, terutama dalam konteks peningkatan kesejahteraan masyarakat dan pembangunan yang merata.



Tujuan utama dari pemekaran wilayah adalah agar kebijakan pemerintah dapat tersalurkan secara merata di seluruh wilayah, dengan harapan dapat menciptakan kesejahteraan bagi masyarakat yang tinggal di daerah tersebut.

Salah satu rencana pemekaran yang tengah dibahas adalah pembentukan Provinsi Tapanuli.

Dalam rencana ini, ada enam wilayah kabupaten/kota yang siap bergabung membentuk Provinsi Tapanuli, yaitu Kabupaten Tapanuli Tengah, Kabupaten Tapanuli Utara, Kabupaten Toba, Kabupaten Samosir, Kabupaten Humbang Hasundutan, dan Kota Sibolga.





×

Ibu kota dari Provinsi Tapanuli direncanakan berada di Kota Sibolga, sebuah kota kecil yang terletak di Sumatera Utara saat ini.

Meskipun begitu, ada juga pendapat yang berpendapat bahwa calon ibu kota Provinsi Tapanuli bisa berada di Siborong-borong atau di Tarutung, Tapanuli Utara.

Baca juga: Warga Bandung Jangan Kaget! Muncul Isu Wacana Jawa Barat Pecah Buat 3 Provinsi Baru, Karawang dan Bekasi Bakal Terlepas?

Baca juga: 8 Kabupaten Baru di NTT Ini Siap Tambah Potensi Mendunia, Jangan Kaget! Wilayah Baru Ini Berawal dari Kecamatan Kecil

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr