sunbanner

Tarutung Bakal Jadi Calon Provinsi Baru Pemekaran Sumatera Utara, 6 Kabupaten Ini Pilih Berpisah dan Bentuk Daerah Tapanuli

Tarutung Bakal Jadi Calon Provinsi Baru Pemekaran Sumatera Utara, 6 Kabupaten Ini Pilih Berpisah dan Bentuk Daerah Tapanuli

daerah-lucas-pexels-

Pemekaran Sumatera Utara, Provinsi Tapanuli 

Pembentukan Provinsi Tapanuli ini merupakan bagian dari upaya untuk memeratakan pembangunan, terutama bagi wilayah Tapanuli yang terkadang tertinggal dalam sektor pembangunan.

Berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS) Sumatera Utara mengenai profil wilayah yang siap bergabung membentuk Provinsi Tapanuli, terdapat informasi mengenai luas wilayah dan jumlah penduduk pada tahun 2022.



Meskipun rencana pemekaran wilayah ini sedang dalam pembahasan, masih belum mencapai tahap realisasi.

Dalam konteks pembentukan provinsi baru, ada banyak faktor yang perlu dipertimbangkan, termasuk persiapan administratif, dukungan masyarakat, dan penyesuaian kebijakan yang relevan.

Oleh karena itu, proses menuju terwujudnya Provinsi Tapanuli masih memerlukan waktu dan upaya lebih lanjut sebelum menjadi sebuah kenyataan.





×

Baca juga: Berapa Tarif Masuk Tol Ngawi-Kertosono? Inilah Tarif Terbaru Jalan Tol 87,02 Km di Jawa Timur yang Sedot Dana Senilai Rp3,83 Triliun

Baca juga: Selesai pada 2029, Bandara dengan Anggaran 37 Triliun ini Siap Dibangun di Karawang dengan Luas Mencapai 4.000 Ha, Masih Menimbulkan Ketidakpastian?

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr