sunbanner

Bentuk Daerah Baru Pemekaran Sumut, Provinsi Tapanuli Mulai Dilirik Sebab Potensi Alam Mendunia? Begini Isu Wacana DOB Indonesia

Bentuk Daerah Baru Pemekaran Sumut, Provinsi Tapanuli Mulai Dilirik Sebab Potensi Alam Mendunia? Begini Isu Wacana DOB Indonesia

daerah-tom-fisk/pexels-

Pembentukan Provinsi Tapanuli ini merupakan bagian dari upaya untuk memeratakan pembangunan, terutama bagi wilayah Tapanuli yang terkadang tertinggal dalam sektor pembangunan.

Berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS) Sumatera Utara mengenai profil wilayah yang siap bergabung membentuk Provinsi Tapanuli, terdapat informasi mengenai luas wilayah dan jumlah penduduk pada tahun 2022.



Meskipun rencana pemekaran wilayah ini sedang dalam pembahasan, masih belum mencapai tahap realisasi.

Dalam konteks pembentukan provinsi baru, ada banyak faktor yang perlu dipertimbangkan, termasuk persiapan administratif, dukungan masyarakat, dan penyesuaian kebijakan yang relevan.

Oleh karena itu, proses menuju terwujudnya Provinsi Tapanuli masih memerlukan waktu dan upaya lebih lanjut sebelum menjadi sebuah kenyataan.





×

Baca juga: Warga Bandung Jangan Kaget! Muncul Isu Wacana Jawa Barat Pecah Buat 3 Provinsi Baru, Karawang dan Bekasi Bakal Terlepas?

Baca juga: 8 Kabupaten Baru di NTT Ini Siap Tambah Potensi Mendunia, Jangan Kaget! Wilayah Baru Ini Berawal dari Kecamatan Kecil

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr