Tersembunyi! Daerah Terpadat di Kota Tangerang yang Bukan Cibodas atau Jatiuwung, Ternyata Ini yang Menempati Posisi Utama!

Tersembunyi! Daerah Terpadat di Kota Tangerang yang Bukan Cibodas atau Jatiuwung, Ternyata Ini yang Menempati Posisi Utama!

Tersembunyi! Daerah Terpadat di Kota Tangerang yang Bukan Cibodas atau Jatiuwung, Ternyata Ini yang Menempati Posisi Utama!-UNPLASH-

Tersembunyi! Daerah Terpadat di Kota Tangerang yang Bukan Cibodas atau Jatiuwung, Ternyata Ini yang Menempati Posisi Utama!

Kota Tangerang, sebuah kota yang terletak di provinsi Banten, Indonesia, menjadi sorotan karena memiliki sejumlah kecamatan dengan tingkat kepadatan penduduk yang signifikan. Fenomena ini menandai kompleksitas perkembangan perkotaan di wilayah tersebut.



Salah satu contoh konkret adalah Kecamatan Cibodas dan Jatiuwung. Keduanya tergolong sebagai kecamatan yang mencatat tingkat kepadatan penduduk yang cukup tinggi di antara 13 kecamatan yang membentuk struktur administratif Kota Tangerang. Kecamatan Cibodas dan Jatiuwung menjadi pusat aktivitas ekonomi dan sosial yang vital di kota ini.

Baca juga: Diskon Tiap Pembelian! Belanja di 2 Mall Terbesar dan Mewah di Lubuklinggau, Punya Desain Minimalis dan Interior Elite Bikin Emak-emak Betah Nongkrong dan Shopping di Sini

Secara administratif, Kota Tangerang terbagi menjadi 13 kecamatan dan 104 kelurahan, mencerminkan keragaman populasi yang signifikan.





×

Penetapan daerah-daerah terpadat di Kota Tangerang didasarkan pada jumlah penduduknya yang cukup besar.

Meskipun demikian, kecamatan Cibodas dan Jatiuwung bukanlah dua dari lima daerah terpadat di kota ini. Hal ini disebabkan oleh jumlah penduduk yang relatif sedikit di kedua kecamatan tersebut.

Contohnya, jumlah penduduk di Kecamatan Cibodas mencapai sekitar 149.093 jiwa, sementara Kecamatan Jatiuwung memiliki populasi sekitar 102.650 jiwa.

Baca juga: 6 Kota Terluas di Jawa Barat yang Berperan Besar dalam Membangun Masa Depan Provinsi Pakuan Bhagasasi, Temukan Informasi Terbaru di Sini!

Baca juga: Banjarnegara Apakah Punya Mall? Simak 4 Pusat Perbelanjaan Terbesar di Banjarnegara yang Cocok Sebagai Destinasi Romantis bagi Pasangan Muda

Meskipun angka tersebut menunjukkan adanya kepadatan, namun tidak memasukkan kedua kecamatan tersebut ke dalam kategori lima daerah terpadat di Kota Tangerang.

Untuk mengetahui daerah-daerah terpadat di Kota Tangerang, perlu diperhatikan daerah-daerah lain yang memiliki tingkat kepadatan penduduk yang lebih tinggi.

Cek pada halaman berikutnya,

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr