Tersembunyi! Daerah Terpadat di Kota Tangerang yang Bukan Cibodas atau Jatiuwung, Ternyata Ini yang Menempati Posisi Utama!

Tersembunyi! Daerah Terpadat di Kota Tangerang yang Bukan Cibodas atau Jatiuwung, Ternyata Ini yang Menempati Posisi Utama!

Tersembunyi! Daerah Terpadat di Kota Tangerang yang Bukan Cibodas atau Jatiuwung, Ternyata Ini yang Menempati Posisi Utama!-UNPLASH-

Berikut adalah lima daerah di Kota Tangerang beserta jumlah penduduknya, seperti yang tertera dalam situs resmi tangerangkota.bps.go.id:

1. Kecamatan Cipondoh

Menurut data dari BPS, jumlah penduduk Kecamatan Cipondoh di Kota Tangerang pada tahun 2022 mencapai 256.392 jiwa. Kecamatan ini merupakan salah satu dari lima daerah utama di Kota Tangerang yang memiliki jumlah penduduk cukup signifikan.

2. Kecamatan Karawaci



Kecamatan Karawaci juga merupakan salah satu daerah penting di Kota Tangerang dengan jumlah penduduk mencapai 188.124 jiwa pada tahun 2022, menurut data yang disediakan oleh BPS. Wilayah ini dikenal karena memiliki perkembangan infrastruktur dan fasilitas yang cukup pesat.

Baca juga: Rencana Provinsi Jabar Raya untuk Menggabungkan Jakarta dan Jawa Barat Munculkan Pro dan Kontra

Baca juga: Bukan Balikpapan! Ternyata Ini Daerah Teramai di Kaltim, Mengalahkan Balikpapan, Membuat Warga Kalimantan Timur Terkagum-Kagum!





×

Baca juga: 6 Julukan Kabupaten Gresik Selain Kota Wali dan Santri, Apa Saja?

3. Kecamatan Pinang

Dilaporkan bahwa jumlah penduduk Kecamatan Pinang, Kota Tangerang, pada tahun 2022 mencapai 185.342 jiwa menurut data dari BPS. Kecamatan ini dikenal karena memiliki sejumlah fasilitas publik yang berkembang pesat, termasuk pusat perbelanjaan dan area perumahan yang berkembang.

4. Kecamatan Ciledug

Kecamatan Ciledug merupakan salah satu daerah padat penduduk di Kota Tangerang dengan jumlah mencapai 168.670 jiwa pada tahun 2022 menurut data BPS. Wilayah ini terus mengalami pertumbuhan pesat baik dari segi populasi maupun ekonomi.

5. Kecamatan Larangan

Terakhir, Kecamatan Larangan juga menjadi bagian penting dari Kota Tangerang dengan jumlah penduduk mencapai 166.900 jiwa pada tahun 2022, menurut data BPS. Wilayah ini memiliki potensi ekonomi yang cukup besar dan terus mengalami perkembangan yang signifikan dalam beberapa tahun terakhir.***

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr