Daerah Mana Saja yang Dekat dengan Jombang? Cek 4 Destinasi Wilayah yang Wajid Dikunjungi

Daerah Mana Saja yang Dekat dengan Jombang? Cek 4 Destinasi Wilayah yang Wajid Dikunjungi

Daerah Mana Saja yang Dekat dengan Jombang? Cek 4 Destinasi Wilayah yang Wajid Dikunjungi-UNPLASH-

Daerah Mana Saja yang Dekat dengan Jombang? Cek 4 Destinasi Wilayah yang Wajid Dikunjungi

Kabupaten Jombang, sebuah bagian yang kaya akan keunikan dan potensi di bagian timur Pulau Jawa, Indonesia, mengundang para penjelajah untuk menemukan pesonanya yang menarik.



Terletak di antara 5°20′ – 5°30′ Bujur Timur dan antara 7°20′ dan 7°45′ Lintang Selatan, Kabupaten ini memiliki letak geografis yang sangat strategis. Wilayah ini menjadi titik pertemuan yang penting antara beberapa kabupaten di Jawa Timur, menambah keragaman dan kekayaan budaya serta sumber daya alamnya.

Dengan luas mencapai 115.950 hektar (1.159,5 kilometer persegi), Kabupaten Jombang menempati sekitar 2,4% dari total luas Provinsi Jawa Timur. Luas wilayah ini memberikan landasan bagi berbagai potensi yang bisa dikembangkan secara berkelanjutan.

Baca juga: Dibalik Keputusan Presiden: Kabupaten Raksasa di Maluku Bermetamorfosis dan Ganti Nama, Temukan Rahasia Nama Baru dan Dampaknya yang Menghebohkan!





×

Baca juga: Seru! Jangan Kaget, 5 Daerah Paling Ramai di Kota Tangerang Bukan yang Kamu Kira, Apa Saja Sih Keunikannya?

Baca juga: Diskon Tiap Pembelian! Belanja di 2 Mall Terbesar dan Mewah di Lubuklinggau, Punya Desain Minimalis dan Interior Elite Bikin Emak-emak Betah Nongkrong dan Shopping di Sini

Wilayah ini berbatasan langsung dengan Kabupaten Lamongan di utara, Kabupaten Kediri di selatan, Kabupaten Mojokerto di timur, dan Kabupaten Nganjuk di barat.

Dari segi administrasi, Kabupaten Jombang terbagi menjadi 21 Kecamatan dan 301 desa, serta 5 kelurahan.

Kecamatan terluas adalah Kabuh dengan luas mencapai 13.233 Hektar, sementara Kecamatan Ngusikan adalah yang terkecil dengan luas 34.980 Hektar.

lanjutan,

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr