sunbanner

Jika Wacana Jakarta dan Banten Bakal Bergabung, Apa Nama Daerahnya? Isu Pemekaran Wilayah Makin Gencar, Sunda Raya Dapat Dukungan Suara Warga?

Jika Wacana Jakarta dan Banten Bakal Bergabung, Apa Nama Daerahnya? Isu Pemekaran Wilayah Makin Gencar, Sunda Raya Dapat Dukungan Suara Warga?

Bakal Saingi Jakarta! Kota Hasi Pemekaran Ini Sumbang Kampus Terbaik dan Ternama di Depok! Jadi Daerah Bekas Pemecahan Tapi Tumbuh Lebih Cepat?-wko-herwantoro/unplash-

Wacana pengabungan Banten-Jakarta Jadi Sunda Raya 

Namun, perlu diperhatikan bahwa jika penggabungan Jakarta dan Banten terjadi, provinsi baru ini akan memiliki wilayah yang sangat luas. Jakarta memiliki luas wilayah sekitar 661,23 km², sedangkan Banten memiliki luas wilayah sekitar 9.352,77 km².

Ini akan menciptakan provinsi baru dengan wilayah yang cukup besar, yang tentunya akan memerlukan perencanaan yang matang.



Untuk memberikan lebih banyak informasi mengenai isu ini, panitia pembentukan provinsi Banten telah melibatkan 66 aktivis di Jakarta dan Bandung yang berasal dari Banten.

Baca juga: Surga Dunia Para Pecinta Destinasi Wisata Alam, Sambut Telaga Batu yang Tersembunyi di Bogor, Ada Air Kolam Jernih?

Baca juga: Berapa Tarif Masuk Tol Ngawi-Kertosono? Inilah Tarif Terbaru Jalan Tol 87,02 Km di Jawa Timur yang Sedot Dana Senilai Rp3,83 Triliun





×

Mereka berperan penting dalam menyampaikan aspirasi masyarakat terkait pembentukan provinsi baru.

Perlu diingat bahwa saat ini, provinsi Banten telah terbentuk dan berdiri sebagai entitas tersendiri. Oleh karena itu, isu penggabungan Jakarta dan Banten bisa dibantah.

Keputusan mengenai penggabungan dua provinsi menjadi satu akan tergantung pada kebijakan pejabat negara yang berwenang.

Hingga saat ini, isu pembentukan provinsi baru ini masih dalam tahap spekulasi dan perlu diteliti lebih lanjut sebelum menjadi kenyataan.***

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr