Loh Yo Opo Rek! Surabaya Gak Masuk Daerah Manapun Usai Wacana Jatim Mekar Buat 3 Provinsi? Ibu Kota Jawa Timur Pindah ke Wilayah Ini

Loh Yo Opo Rek! Surabaya Gak Masuk Daerah Manapun Usai Wacana Jatim Mekar Buat 3 Provinsi? Ibu Kota Jawa Timur Pindah ke Wilayah Ini

Pecinta Si Kuning MERAPAT! Inilah 4 Wilayah Penghasil Durian di Bandar Lampung Kemiling Sampai Tanjung Karang Beri Panen Melimpah Ruah?-pemkot Surabaya-

Loh Yo Opo Rek! Surabaya Gak Masuk Daerah Manapun Usai Wacana Jatim Mekar Buat 3 Provinsi? Ibu Kota Jawa Timur Pindah ke Wilayah Ini. 

Surabaya, kota yang terletak di Jawa Timur, memang telah menjadi destinasi yang akrab bagi banyak orang.



Keberadaannya telah menjadikannya sebagai salah satu kota paling makmur di Provinsi Jawa Timur.

Prestasi Surabaya sebanding dengan kota-kota besar seperti Jakarta dan Semarang, dan pengaruhnya dapat dirasakan di seluruh Indonesia.

Sebagai ibu kota Provinsi Jawa Timur, Surabaya memiliki pendapatan per kapita yang jauh lebih tinggi daripada daerah-daerah lain di wilayah ini.





×

Baca juga: 8 Kabupaten Baru di Pulau Timor NTT Ini Siap Tambah Potensi Mendunia, Jangan Kaget! Wilayah Baru Ini Berawal dari Kecamatan Kecil

Baca juga: Surga Dunia Para Pecinta Destinasi Wisata Alam, Sambut Telaga Batu yang Tersembunyi di Bogor, Ada Air Kolam Jernih?

Kota ini menjadi tujuan banyak pendatang dari berbagai daerah yang mencari kehidupan yang lebih baik.

Pada tahun 2021, Surabaya mencatatkan Produk Domestik Regional Bruto (PDRB) sebesar Rp590.228,0, sebuah angka yang mengesankan.

Namun, tidak mengherankan jika banyak isu yang menimpa kota terkaya di Jawa Timur ini. Salah satu isu yang paling menonjol adalah kemungkinan Surabaya "menghilang" dari Jawa Timur. Isu ini muncul seiring dengan berkembangnya berita tentang pemekaran wilayah Jawa Timur.

Baca juga: Lokasi Strategis Tempat Wisata di Jombang, Seru untuk Berlibur Bersama Keluarga, Intip Tiket Masuknya di Sini!

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr