sunbanner

Mungkinkah Kota Metro Berubah Menjadi Ibukota Lampung Tengah? Rencana Pemekaran Terungkap!

Mungkinkah Kota Metro Berubah Menjadi Ibukota Lampung Tengah? Rencana Pemekaran Terungkap!

daerah-frans-van/pexels-

Mungkinkah Kota Metro Berubah Menjadi Ibukota Lampung Tengah? Rencana Pemekaran Terungkap!

Pemekaran wilayah Provinsi Lampung menjadi sorotan utama saat ini. Provinsi Lampung Tengah, yang berada di Pulau Sumatera, Indonesia, sedang dalam pertimbangan menerima dua kota dan empat kabupaten yang berkeinginan bergabung dengan mereka.



Namun, yang lebih menarik adalah kota Metro Lampung mungkin menjadi ibukota baru Provinsi Lampung Tengah, telah diumumkan sebagai calon ibukota yang akan membawa perubahan besar dalam peta administrasi dan pembangunan wilayah.

Baca juga: Lokasi Strategis Tempat Wisata di Jombang, Seru untuk Berlibur Bersama Keluarga, Intip Tiket Masuknya di Sini!

Baca juga: Warga Bandung Jangan Kaget! Muncul Isu Wacana Jawa Barat Pecah Buat 3 Provinsi Baru, Karawang dan Bekasi Bakal Terlepas?





×

Baca juga: Ngawi Bakal Kerjasama Bareng Kertosono Buat Taklukkan Surabaya! Ingin Jadi Ibukota Jatim dengan Banggakan Jalan Tol Terbaru dengan Tarif Spektakuler!

Batas Kota Metro yang Menawan

Kota Metro, dengan luas mencapai 68.74 kilometer persegi, terdiri dari 5 kecamatan dan 22 kelurahan.

Letaknya di sebelah timur, berbatasan dengan Kecamatan Pekalongan dan Kecamatan Batanghari di Kabupaten Lampung Timur.

Di sebelah barat, berbatasan dengan Kecamatan Trimurjo Kabupaten Lampung Tengah. Sementara di sebelah utara, Kota Metro berbagi perbatasan dengan Kecamatan Punggur Kabupaten Lampung Tengah dan Kecamatan Pekalongan Kabupaten Lampung Timur.

Di sisi selatan, batas wilayahnya bertemu dengan Kecamatan Metro Kibang Kabupaten Lampung Timur.\

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr