sunbanner

Makin Canggih! Ericsson dan Telkomsel Kolaborasi Hadirkan Inovasi RAN Ramah Lingkungan!

Makin Canggih! Ericsson dan Telkomsel Kolaborasi Hadirkan Inovasi RAN Ramah Lingkungan!

Makin Canggih! Ericsson dan Telkomsel Kolaborasi Hadirkan Inovasi RAN Ramah Lingkungan!--

Lebih dari sekadar inovasi teknis, kerja sama ini sejalan dengan visi pemerintah Indonesia untuk mencapai status Net Zero 2060 dan mengurangi emisi karbon menjadi rendah pada tahun 2030.

Langkah ini menunjukkan komitmen Ericsson dan Telkomsel terhadap tanggung jawab lingkungan dan keberlanjutan.



Indra Mardiatna, Direktur Jaringan Telkomsel, menegaskan bahwa kerja sama ini mencerminkan komitmen Telkomsel dalam menyediakan layanan yang ramah lingkungan.

"Telkomsel berkomitmen untuk secara aktif berkontribusi dalam mengurangi emisi karbon demi keberlanjutan lingkungan sesuai dengan target pemerintah Indonesia, melalui inisiatif program Environmental, Social, and Governance (ESG) kami, Telkomsel Jaga Bumi," tambah Indra.

Baca juga: Begini Cara Mengetahui Siapa Saja yang Unfollow Akun Instagram Kamu! Cara Manual dan Cara Aplikasi





×

Baca juga: GAS Kode Ojol The Game Update Hari Ini, GIFT Code 2024 Free Terbaru, Segera Tukarkan Redeem Kodenya dan Dapatkan Hadiah Menarik Gratis

Melalui program Environmental, Social, and Governance (ESG) seperti Telkomsel Jaga Bumi, Telkomsel berupaya meningkatkan keberlanjutan bisnisnya dengan solusi telekomunikasi yang inovatif, handal, dan ramah lingkungan, yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan beragam masyarakat dan industri di Indonesia.

Selain pengenalan RAN Energy Efficiency, Telkomsel dan Ericsson juga sepakat untuk melanjutkan evolusi 5G dari implementasi komersial 5G NSA (Non-Standalone) menuju eksplorasi 5G SA (Standalone).

Telkomsel telah mulai mengimplementasikan use cases baru dengan memanfaatkan perangkat lunak Reduced Capability (RedCap) dari Ericsson.

RedCap merupakan solusi perangkat lunak RAN baru yang memungkinkan lebih banyak koneksi 5G dari perangkat seperti smartwatch, sensor industri, dan perangkat Augmented Reality (AR)/Virtual Reality (VR).

Ini menunjukkan komitmen bersama Telkomsel dan Ericsson dalam memajukan teknologi 5G untuk mendukung perkembangan berbagai sektor industri dan kebutuhan masyarakat.***

Sumber:


BERITA TERKAIT

Wuling Gandeng Tiga BUMN Sekaligus

Sabtu / 16-12-2023,23:00 WIB

Wuling Gandeng Tiga BUMN Sekaligus

Wuling Jalin Kerjsama Dengan Telkomsel

Sabtu / 16-12-2023,20:10 WIB

Peresmian kerja sama ini menciptakan landasan yang kuat untuk menghadirkan solusi mobilitas yang cerdas dan terintegrasi di era kendaraan ramah lingkungan.

Wuling Jalin Kerjsama Dengan Telkomsel

Berita Lainnya

vidstr