sunbanner

Rencana Pemekaran Lagi! Pergerakan Wacana Kota Metro Bakal Jadi Calon Ibukota Lampung Tengah Memang Benar Tidak?

Rencana Pemekaran Lagi! Pergerakan Wacana Kota Metro Bakal Jadi Calon Ibukota Lampung Tengah Memang Benar Tidak?

daerah-pexels/luca-

Rencana Pemekaran Lagi! Pergerakan Wacana Kota Metro Bakal Jadi Calon Ibukota Lampung Tengah Memang Benar Tidak?

Pemekaran wilayah Provinsi Lampung menjadi topik hangat dalam perbincangan masyarakat saat ini. Terletak di Pulau Sumatera.



Provinsi Lampung Tengah sedang mempertimbangkan permintaan dua kota dan empat kabupaten yang berkeinginan untuk menjadi bagian dari wilayah mereka.

Yang menarik perhatian adalah Kota Metro Lampung berpotensi menjadi ibukota baru Provinsi Lampung Tengah.

Baca juga: Trans Sumatera Gagal Terwujud! Proyek Jembatan Senilai Rp15 Triliun Penghubung 2 Pulau di Bangka Belitung ini Harus Taj jadi Selesai di Tahun 2024





×

Baca juga: 8 Kabupaten Baru di Pulau Timor NTT Ini Siap Tambah Potensi Mendunia, Jangan Kaget! Wilayah Baru Ini Berawal dari Kecamatan Kecil

Baca juga: Kalbar Tetapkan Provinsi Baru Hasil Pemekaran: Kenalan dengan Provinsi Tanjungpura dan 3 Kabupaten yang Bergabung

Kota ini telah diumumkan sebagai calon ibukota yang akan membawa perubahan besar dalam administrasi dan perkembangan wilayah tersebut.

Batas Wilayah Kota Metro yang Luas dan Menarik

Kota Metro meliputi wilayah seluas 68.74 kilometer persegi dengan 5 kecamatan dan 22 kelurahan. Kota ini berlokasi di sebelah timur dan berbatasan dengan Kecamatan Pekalongan dan Kecamatan Batanghari Kabupaten Lampung Timur.

Di sebelah barat, berbatasan dengan Kecamatan Trimurjo Kabupaten Lampung Tengah. Sementara di sebelah utara.

Kota Metro berbagi perbatasan dengan Kecamatan Punggur Kabupaten Lampung Tengah dan Kecamatan Pekalongan Kabupaten Lampung Timur. Di sisi selatan, batas wilayahnya bertemu dengan Kecamatan Metro Kibang Kabupaten Lampung Timur.

Kota Metro: Calon Ibukota Utama

Sebagai kota terbesar kedua di Provinsi Lampung, Kota Metro Lampung memiliki potensi ekonomi yang luar biasa. Kota Metro saat ini berdiri sebagai salah satu kandidat utama untuk menjadi ibukota baru Provinsi Lampung Tengah.

Jika hal ini terwujud, efeknya akan terasa dalam perubahan signifikan dalam administrasi dan perkembangan wilayah tersebut.

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr