sunbanner

Siapa Juara 1 dari 2 SMA Terbaik yang ada di Kabupaten Sukabumi? Benarkah Jadi SMA Terbaik Diseluruh Pulau Jawa dengan Nilai 604,424

Siapa Juara 1 dari 2 SMA Terbaik yang ada di Kabupaten Sukabumi? Benarkah Jadi SMA Terbaik Diseluruh Pulau Jawa dengan Nilai 604,424

sekolah-masbebet/pixabay-

Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) membuat peringkat 1.000 SMA/SMK/MA terbaik di Indonesia berdasarkan nilai UTBK tertinggi.

Kabupaten Sukabumi, meski memiliki potensi besar, tercatat hanya memiliki dua SMA terbaik menurut data versi LTMPT pada tahun 2022.



SMA IT Adzkia Sukabumi menarik perhatian sebagai sekolah terbaik kedua di Kabupaten Sukabumi, meskipun tidak berhasil meraih peringkat pertama dengan nilai total UTBK 520,367.

Ternyata, yang menjadi juara pertama adalah SMAS Pesantren Unggul Al Bayan, dengan nilai luar biasa 604,424, menduduki peringkat 34 nasional.

SMAS Pesantren Unggul Al Bayan, yang bernaung di bawah Yayasan Bina Ummat Sejahtera Semesta, berdiri sejak tahun ajaran 1999/2000 dan telah terakreditasi A.





×

Berlokasi di Jalan Al Bayan nomor 100, Sekarwangi, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, sekolah ini memiliki enam ekstrakurikuler menarik, seperti seni dan budaya, sains dan teknologi, olahraga, dan lainnya.

Sementara itu, SMA IT Adzkia Sukabumi, yang berada di Jalan Cikiray RT.02, RW.09, Sukamanah, Kecamatan Cisaat, Kabupaten Sukabumi, menerapkan pendidikan umum dan agama dalam satu kurikulum.

Baca juga: Bomaja Apakah Termasuk Merk Kurma Buatan Israel? Inilah Daftar 20 Merk Kurma yang Diproduksi Israel? Kalau Rapunzel dan Hadiklaim?

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr