Terkenal Dengan Ngapaknya, Simak 8 Rekomendasi Hidangan Nikmat Khas Tegal, Sambil Cari Tahu Faktanya Apakah Benar Warteg Berasal Dari Tegal?

Terkenal Dengan Ngapaknya, Simak 8 Rekomendasi Hidangan Nikmat Khas Tegal, Sambil Cari Tahu Faktanya Apakah Benar Warteg Berasal Dari Tegal?

sate blengong khas Tegal. -(twitter.com/@nurkholis_haddi)-

1. Rujak Kerupuk Mie

Merupakan jajanan simple yang terdiri dari kerupuk mie berwarna kuning yang dihancurkan dan disiram ruka bumbu kacang yang manis dan gurih.



Jajanan ini bnayak dijajakan di pedagang kaki lima dan ketrap kali menjadi camilan simple yang cocok dimakan di siang hari karena rasanya yang nano-nano. 

 

2. Soto Tauco





×

Hidangan ini berupa soto yang disajikan dengan lontong, tauge, dan potongan daging ayam.

Tauco sendiri adalah biji kedelai yang sudah direbus, dihaluskan, dan diaduk dengan tepung terigu dan keudian difementasi.

Baca juga: Bukan di Bali Tapi Sumatera Utara Punya Pantai Cantik Mirip Pulau Dewata, Ternyata Viewnya Mirip di Maldives, Dari Medan Cuma 64 Km Aja

Alamat: Soto Tauco H. Caup Gendut di Jalan KH Mansyur 8, Mangkukusuman, Tegal Timur, Kota Tegal.

 

3. Kupat Glabed

Merupakan lontong kuah kari gurih yang dihidangkan dengan kerupuk mie dan sate kerang.

Rasanya yang gurih dan berempah pasti menambah cita rasa unik di lidah. Alamat: Jl. Randugunting, kec.Tegal Selatan, Tegal.

 

4. Sate Blengong

Merupakan olahan sate dari daging bebek atau itik yang dicelupkan kedalam kuah bumbu.

Rasanya yang unik dan gurih membuat siaap saja yang mencoba pasti langsung jatuh cinta. Alamat: Kraton, Kec. Tegal Barat, Tegal.

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr