sunbanner

Awas! Viral Penipuan Berkedok Charity Hebohkan Stasiun Bandung, Ngaku Mahasiswa Baru Tapi Hal Ini yang Dilakukannya

Awas! Viral Penipuan Berkedok Charity Hebohkan Stasiun Bandung, Ngaku Mahasiswa Baru Tapi Hal Ini yang Dilakukannya

ilustrasi-ye-jinghan/unplash-

Di masa orientasi mahasiswa baru, yang biasa disebut Maba, seharusnya mereka berada di lingkungan kampus, memulai proses adaptasi, dan berinteraksi dengan mahasiswa lainnya.

Namun, beberapa Maba baru-baru ini terlibat dalam tindakan yang sangat kontroversial dan mengejutkan. Mereka telah terlibat dalam penipuan yang menyamar sebagai kegiatan amal atau charity.



Modus operandi ini digunakan untuk mencari uang dengan mengecoh orang lain menggunakan dalih dana usaha (danus) kampus.

Baca juga: Wajib Tonton! Daftar Film Terbaik untuk Merayakan Musim Gugur di Oktober dan November 2023 Mendatang

Baca juga: Salah Satu Suku Terbesar di Sumatera Ini Punya Asal Usul yang Unik! Berawal dari Perselisihan Antara Raja dan Rakyat?





×

Sebuah video yang beredar di platform Tiktok menggambarkan seorang petugas PT KAI (Kereta Api Indonesia) di Stasiun Bandung, yang bernama Danang, tengah menginterogasi seorang wanita yang mengaku sebagai mahasiswi dan meminta sumbangan dengan dalih program charity.

Namun, petugas ini mencurigai niat sebenarnya dari wanita tersebut.

Dalam video tersebut, petugas Danang meminta informasi lebih lanjut kepada wanita yang mengaku sebagai mahasiswi dari Unisba.

Baca juga: Siapa Juara Satu Daerah Penghasil Ternak Sapi Terbesat di Banten? Benarkah Kabupaten Tangerang dengan Total 12.100 Ekor pada Tahun 2022?

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr