sunbanner

Awas! Viral Penipuan Berkedok Charity Hebohkan Stasiun Bandung, Ngaku Mahasiswa Baru Tapi Hal Ini yang Dilakukannya

Awas! Viral Penipuan Berkedok Charity Hebohkan Stasiun Bandung, Ngaku Mahasiswa Baru Tapi Hal Ini yang Dilakukannya

ilustrasi-ye-jinghan/unplash-

Bentuk Modus Penipuan Berkedok Maba Unisba

Ia mulai dengan pertanyaan sederhana seperti jurusan yang dia ambil. Namun, wanita tersebut terlihat kebingungan dalam menjawab pertanyaan-pertanyaan sederhana tersebut.

Ketika petugas Danang terus mencecar dengan pertanyaan-pertanyaan terkait angkatan tahun dan nama dosen, wanita tersebut terkesan tidak memiliki jawaban yang jelas.



Ia mulai ngeles dan mengaku sebagai mahasiswa baru (Maba). Tapi petugas Danang tidak terima dengan alasan tersebut karena Maba seharusnya sudah memiliki dosen.

Akhirnya, mahasiswi gadungan ini terpojok dan mengakui bahwa dia bukan Maba, melainkan seorang calon mahasiswi. Danang pun sangat kesal dengan tindakan penipuan yang dilakukan.

Petugas ini juga memperingatkan bahwa tindakan seperti ini telah menjadi viral di media sosial, dan jika terus diteruskan, bisa menimbulkan ketidaknyamanan di stasiun kereta. Danang bahkan mengancam akan melaporkan mereka kepada satpol PP.





×

Ia menegaskan bahwa sudah sering kali mencoba menegur mereka karena banyak orang tidak tahu bahwa mereka bukan mahasiswa sejati.

Baca juga: Siapa Juara Satu Daerah Penghasil Ternak Sapi Terbesat di Banten? Benarkah Kabupaten Tangerang dengan Total 12.100 Ekor pada Tahun 2022?

Baca juga: Trans Sumatera Gagal Terwujud! Proyek Jembatan Senilai Rp15 Triliun Penghubung 2 Pulau di Bangka Belitung ini Tak Selesai di Tahun 2024

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr