Hati-Hati! Daftar 13 Merk Kurma Milik Israel, Waspada Sebelum Berbelanja di Bulan Suci, Ada di Jawa Timur, Jateng hingga DKI Jakarta

Hati-Hati! Daftar 13 Merk Kurma Milik Israel, Waspada Sebelum Berbelanja di Bulan Suci, Ada di Jawa Timur, Jateng hingga DKI Jakarta

Hati-Hati! Daftar 13 Merk Kurma Milik Israel, Waspada Sebelum Berbelanja di Bulan Suci, Ada di Jawa Timur, Jateng hingga DKI Jakarta-PEXEL-

Hati-Hati! Daftar 13 Merk Kurma Milik Israel, Waspada Sebelum Berbelanja di Bulan Suci

Bukannya sedikit merk kurma yang diproduksi oleh perusahaan yang mendukung Israel.



Bahkan, sebagian besar kurma dari beberapa merek terkenal ditanam di tanah Palestina yang diduduki oleh Israel.

Selama bertahun-tahun, kurma telah menjadi hidangan yang sangat dicari selama bulan Ramadhan dan Idul Fitri.

Namun, sejak terjadinya pembantaian yang dilakukan oleh Israel terhadap rakyat Palestina, boikot terhadap produk yang berasal atau mendukung negara tersebut semakin meningkat.





×

Di Indonesia, Majelis Ulama Indonesia (MUI) telah mengeluarkan fatwa terkait produk yang mendukung Israel, termasuk kurma.

Baca juga: Berikut 9 Kuliner Khas Madura yang Gak Kalah Dengan Kepopuleran Bebek Sinjay, Nyesel Kalau Belum Pernah Coba

Baca juga: Kuliner Nikmat di Pulau Karapan Sapi! 9 Makanan Khas Madura yang Bikin Ketagihan, Nomor 5 Bikin Cewek Ngambek

Baca juga: KLAIM SEKARANG JUGA! Kode Ojol The Game Update Hari Ini, GIFT Code 2024 Free Terbaru

Setidaknya, ada 13 merek kurma yang banyak beredar di pasaran, terutama menjelang Ramadhan dan Idul Fitri.

Berdasarkan informasi yang diambil dari sumber TikTok Yatulida, ada beberapa tips yang dapat membantu dalam mengidentifikasi kurma dari merek yang mendukung Israel.

Salah satunya adalah dengan menghindari membeli kurma yang memiliki kode batang atau barcode yang diawali dengan angka 79.

Kode tersebut seringkali dianggap sebagai identifikasi produk yang berasal dari Israel atau dari negara-negara yang mendukungnya.

Selain itu, ada juga cara lain untuk mengenali produk kurma yang berasal dari Israel atau mendukungnya, yaitu dengan mengakses laman bdnaash.com.

Cek pada halaman berikutnya,

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr