sunbanner

Viral Massa Pro Palestina di Rusia Marah dan Serbu Bandara Dagestan, Begini Kronologi Selengkapnya

Viral Massa Pro Palestina di Rusia Marah dan Serbu Bandara Dagestan, Begini Kronologi Selengkapnya

Palestina-jorge-fernandez/unplash-

Kronologi Massa Pro Palestina Mengecam Israel 

Video yang diunggah ke media sosial menunjukkan ratusan pemuda, beberapa di antaranya membawa bendera Palestina atau plakat yang mengecam Israel, menyerbu landasan bandara internasional Makhachkala.

Mereka kemudian mencoba memasuki pesawat yang berhenti beroperasi dan bahkan berusaha menerobos jendela pesawat.



Salah satu karyawan maskapai penerbangan terlihat berusaha mendorong penumpang kembali ke dalam pesawat ketika kerumunan orang mendekati pesawat.

Situasi semakin memanas ketika Rusia akhirnya memutuskan untuk menutup bandara Makhachkala pada malam hari karena adanya penyusup di bandara.

Beberapa sumber menyatakan bahwa kerusuhan ini tampaknya dipicu oleh serangkaian postingan di platform media sosial Telegram.





×

Baca juga: Asal Usul Nama Pariaman Ternyata Berasal dari Bahasa Ini, Penuh Makna! Simak Sejarah Penamaan Daerah di Sumatera Barat

Baca juga: Meski Daerahnya di Sumatera Selatan, Asal Usul Nama Prabumulih Berasal dari Bahasa Melayu Loh! Simak Ternyata Ini Artinya

Para pengikutnya diinformasikan bahwa penerbangan dari Tel Aviv akan tiba di malam hari bersama pengungsi dari Israel.

Spanduk-spanduk yang dipegang oleh para perusuh berbunyi, 'Kami menentang pengungsi Yahudi'.

Polisi harus berdiri tegak ketika ratusan pengunjuk rasa menyerbu terminal utama bandara, masuk ke area terlarang, dan menuntut petugas bea cukai untuk mengarahkan mereka ke arah penumpang yang baru datang.

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr