sunbanner

6 Fakta Menarik Kota Batam Ini Bikin Melongo, Pelat Motor Terunik Cuma Ada Satu-satunya di Dunia Nih

6 Fakta Menarik Kota Batam Ini Bikin Melongo, Pelat Motor Terunik Cuma Ada Satu-satunya di Dunia Nih

daerah-asad-photo-maldives/pexels-

Banyak Pelabuhan Internasional

Batam adalah gerbang perdagangan nasional dengan posisi yang strategis dekat dengan dua negara tetangga. Oleh karena itu, kota ini memiliki banyak pelabuhan internasional. Ada 5 pelabuhan di Batam, termasuk Pelabuhan Ferry Internasional Batam Center, Pelabuhan Ferry Internasional Sekupang, Pelabuhan Ferry Internasional Nongsa Pura, Pelabuhan Ferry Internasional Waterfront, dan Pelabuhan Ferry Internasional Sekupang.



Landasan Pacu Terpanjang di Indonesia

Bandara Internasional Hang Nadim di Batam memiliki landasan pacu terpanjang di Indonesia. Landasan pacu bandara ini bahkan lebih panjang dari bandara internasional seperti Changi di Singapura dan Narita di Tokyo, Jepang. Dengan panjang landasan pacu mencapai 4.025 meter, Bandara Hang Nadim adalah salah satu yang terpanjang di Indonesia.

Baca juga: 2 Jam dari Malang Terdapat Hotel yang Berusia 40 Tahun, Tragis Nasibnya Kini Bangkrut Digugat Puluhan Karyawan, Karena...





×

Baca juga: Siapa Anak Karina Dinda dan Iptu Alvian? Heboh! Kasus Dugaan Perselingkuhan Dokter Wanita dengan Mahasiswanya

Jaringan Listrik Bawah Tanah

Batam memiliki jaringan listrik bawah tanah yang membuat kota ini terlihat rapi. Tidak ada lagi tiang dan kabel listrik yang berserakan di jalanan. Penggunaan jaringan listrik bawah tanah membuat instalasi listrik menjadi lebih efisien dan rapi.

Semua fakta menarik ini menunjukkan bahwa Batam adalah kota yang kaya sejarah, ekonomi yang kuat, dan infrastruktur yang modern. Kota ini menjadi salah satu contoh keberhasilan pembangunan di Indonesia.

TAG:
Sumber:


Berita Lainnya

vidstr