sunbanner

Mendagri Resmikan Kabupaten Baru di Papua: Potret 6.077,40 Km2 yang Rentan Ancaman Kelaparan Ini Akan Segera Dihempaskan dan Teratasi? Dimana Lokasinya?

Mendagri Resmikan Kabupaten Baru di Papua: Potret 6.077,40 Km2 yang Rentan Ancaman Kelaparan Ini Akan Segera Dihempaskan dan Teratasi? Dimana Lokasinya?

Mendagri Resmikan Kabupaten Baru di Papua: Potret 6.077,40 Km2 yang Rentan Ancaman Kelaparan Ini Akan Segera Dihempaskan dan Teratasi? Dimana Lokasinya?-unplash-

Kabupaten Lanny Jaya terbagi menjadi 39 distrik (kecamatan), 1 kelurahan, dan 354 kampung. Ibukotanya terletak di Distrik Tiom.

Di antara distrik-distrik tersebut, Gollo adalah yang terluas, sementara distrik-distrik seperti Dimba, Gamelia, Poga, dan Makki adalah yang terjauh dari ibu kota kabupaten, dengan jarak sekitar 90 km.



Distrik Tiomneri merupakan yang terdekat dengan ibu kota kabupaten, hanya sekitar 7 km dari jaraknya ke pusat pemerintahan.

Karakteristik topografi Kabupaten Lanny Jaya didominasi oleh dataran tinggi, dengan bukit-bukit dan pegunungan yang meliputi sebagian besar wilayahnya, sehingga menyulitkan pencarian area pemukiman yang datar.

Baca juga: Langsung KLAM Kode Ragam GIFT Code Ojol The Game 2024, Dapat Free Item hingga KOIN dan Isi energi Gratis





×

Baca juga: NEW CODE CodeXplore! Klaim GIFT Code Ojol The Game 2024, Cek Kode Redeem Dapat Free Item hingga KOIN Isi energi Gratis

Iklim di kabupaten ini mengikuti pola iklim Kabupaten Jayawijaya karena lokasi stasiun pengamatan cuaca terdekat berada di sana.

Pada tahun 2021, Kabupaten Jayawijaya dan sekitarnya mencatat curah hujan tertinggi pada bulan Februari, mencapai 301,6mm, dengan jumlah hari hujan mencapai 26 hari.

Di sisi lain, curah hujan terendah terjadi pada bulan Agustus, dengan jumlah curah hujan sebesar 42,7 mm dan jumlah hari hujan sebanyak 19 hari.

lanjutan,

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr