Menelusuri 5 Kecamatan Tersepi di Kabupatne Sragen, Juaranya Bukan Tangen Apalagi Jenar, Saking Sedikitnya Hanya Ada 23.116 Jiwa

Menelusuri 5 Kecamatan Tersepi di Kabupatne Sragen, Juaranya Bukan Tangen Apalagi Jenar, Saking Sedikitnya Hanya Ada 23.116 Jiwa

Ilustrasi kecamatan tersepi. -(freepik.com/sandipruel)-

Menelusuri 5 Kecamatan Tersepi di Kabupatne Sragen, Juaranya Bukan Tangen Apalagi Jenar, Saking Sedikitnya Hanya Ada 23.116 Jiwa

Tangen Ajak Gesi Kabur Dari Sragen Akibat Sepi Peminat, Bayangkan Saja Penduduknya Hanya Ada 23.116 Jiwa, yang Lain Pada Kemana?



Kabupaten Sragen merupakan salah satu kabupaten yang terletak di provinsi Jawa timur.

Persebaran penduduk yang tak merata menjadikan perbedaan yang menonjol antar jumlah penduduk di tiap kecamatannya dan terbagi menjadi 2 kategori, ada yang lebih banyak dan lebih sedikit penghuni.

Baca juga: Jembatan Baru Pontianak Bongkar Rahasia Bangunan Megah yang Baru Dibentuk, Kenapa Nilainya Capai Rp267 Miliar!





×

Baca juga: KAGET! Gak Menyangka Fakta Menarik di Balik 5 Kecamatan Terpencil Kabupaten Bone: Siapakah yang Menempati Nomor 1?

Baca juga: Bagaimana Cara Agar Bisa Ketemu Kuntilanak Saat Bermain Ojol The Game? Benarkah Cukup dengan Menunjukkan Lokasi? Begini 5 Langkah Patennya

Baca juga: Ranaditya Alief Meninggal Karena Apa? Intip Biodata Eks Komisioner KPU Sekaligus CEO Box2Box Media Network yang Meninggal Dunia di Usia 35 Tahun

Kabupaten ini menyimpan sebuah keberagaman wilayah dengan jumlah penduduk yang lebih sedikit dibandingkan wilayah lainnya.

Meskipun jumlah populasinya hanya sekiatr 992.243 jiwa pada tahun 2022 dan tersebar di 20 kecamatan, beberapa wilayah di Sragen ternyata menarik perhatian karena sepi penduduk.

Ketika berbicara tentang kecamatan yang jarang dihuni, Sukodono dan Jenar masuk ke dalam kategori  kecamatan tersepi di Kabupaten Sragen.

Namun sayangnya, keduanya belum berhasil merebut posisi juara pertama. Lantas siapa juara utamanya? Simak, 5 kecamatan tersepi di Kabupaten Sragen.

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr