sunbanner

Siapakah Istri Solihin GP Mantan Gubernur Jabar yang Meninggal Dunia? Intip Biodata Maryam Harmai Ternhyata Bukan dari Keluarga Sembarangan Loh

Siapakah Istri Solihin GP Mantan Gubernur Jabar yang Meninggal Dunia? Intip Biodata Maryam Harmai Ternhyata Bukan dari Keluarga Sembarangan Loh

pemakaman-PublicDomainPictures/pixabay-



Selanjutnya, jenazah akan dipindahkan ke rumah duka di Mako II Kodam III Siliwangi di Jalan Sumbawa nomor 22, Bandung, pada jam 09.30-12.30 WIB.

Proses pemakaman dilakukan di TMP Cikutra Bandung pukul 13.30 WIB, dengan ajakan bagi masyarakat yang ingin melayat untuk datang ke Mako II Kodam III Siliwangi.

Solihin GP, yang beberapa kali dirawat di rumah sakit karena kondisi kesehatannya yang menurun, terkena serangan stroke pada tahun 2017, menambah daftar panjang pengabdian dan dedikasinya terhadap masyarakat.



Baca juga: Yang Punya Alergi Dingin Jangan Main Kesini, 5 Tempat di Indonesia yang Dinginnya Seperti di Luar Negeri, Juaranya Tak Terduga Ternyata Ini

Saat ini, minat masyarakat untuk mengetahui lebih lanjut mengenai profil kehidupan pribadi tokoh besar Sunda ini semakin meningkat.

Salah satu pertanyaan yang muncul adalah mengenai nama istri Solihin GP.





×

Profil mantan Gubernur Jawa Barat ini memberikan gambaran lengkap mengenai kehidupan pribadi, anak, karir, dan pendidikan beliau.

Letnan Jenderal TNI (Purn) Solihin Gautama Purwanegara lahir di Tasikmalaya pada 21 Juli 1926.

Beliau merupakan mantan perwira TNI yang pernah menjabat sebagai Gubernur Jawa Barat selama periode 1970-1975.

Solihin GP memulai karir militernya pada masa revolusi sebagai Komandan Tentara Keamanan Rakyat Kabupaten Bogor dan bergabung di Divisi Siliwangi.

Dikenal dengan julukan "gogo rancah," Solihin GP menciptakan gagasan inovatif dalam mengatasi krisis pangan di Indramayu dengan memasyarakatkan padi.

Baca juga: Apa Itu YTMP3? Aplikasi Viral untuk Mengopres Video YouTube ke MP3 Jadi Lebih Mudah dengan 1 Klik Saja!

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr