sunbanner

5 Daerah Paling Subur di Situbondo, Apakah Kecamatan Banyuputih Terdepan?

5 Daerah Paling Subur di Situbondo, Apakah Kecamatan Banyuputih Terdepan?

sawah-pexels/pixabuy-

5 Daerah Paling Subur di Situbondo, Apakah Kecamatan Banyuputih Terdepan?

Misteri Terjawab! Inilah 5 Kecamatan Paling Subur di Situbondo yang Membuat Jember Terpukau, Siapakah yang Menduduki Peringkat 1?



Memiliki lahan yang subur merupakan hal yang diidamkan oleh sejumlah masyarakat yang suka menanam.

Baca juga: Surga Tersembunyi di Jawa Timur, Temukan 5 Kecamatan Tersepi yang Menawan, Juaranya Tak Sama dengan yang Diharapkan!

Baca juga: Depok Buat Gempar! Simpan 3 Kecamatan Terpadat di Wilayahnya, Siapa yang Paling Ramai?





×

Baca juga: 7 Daerah Penghasil Orang Pintar di Riau dengan IMP 82,06, Meninggalkan Jejak Prestasi yang Mengalahkan Pulau Jawa

Nah berikut ini berkah tersendiri di beberapa Kecamatan Situbondo yang memiliki tanah tersubur sehingga dapat memudahkan warga untuk menanam apapun yang dibutuhkan.

Namun sebelum membahas lebih jauh, perlu diketahui bahwa Kabupaten Situbondo, yang terletak di pesisir utara pulau Jawa, memiliki karakteristik topografi yang bervariasi.

Wilayah ini memiliki ketinggian antara 0 hingga 1.250 meter di atas permukaan laut, dengan rata-rata ketinggian yang lebih tinggi terdapat di wilayah selatan barat.

Secara geologis, Kabupaten Situbondo memiliki beragam jenis tanah, termasuk alluvial, Regosol, Gleysol, Renzine, Grumosol, dan andosol.

Setiap jenis tanah memiliki karakteristik yang berbeda dan memberikan pengaruh pada kegiatan pertanian dan pemukiman di wilayah tersebut.

Dalam hal penggunaan tanah, hutan menjadi penggunaan tanah terbesar di Kabupaten Situbondo, dengan luas mencapai 73.407,5 hektar atau sekitar 44,80% dari total luas wilayah.

Cek pada halaman berikutnya,

TAG:
Sumber:


Berita Lainnya

vidstr