sunbanner

Kalimantan Selatan Terbitkan Daerah Baru, Mengubah Permainan di Luas 1.878,30 Km2!

Kalimantan Selatan Terbitkan Daerah Baru, Mengubah Permainan di Luas 1.878,30 Km2!

Kalimantan Selatan Terbitkan Daerah Baru, Mengubah Permainan di Luas 1.878,30 Km2!-PEXEL-

Kabupaten Hulu Sungai Utara memecah diri dan membentuk daerah baru yang dinamakan Kabupaten Balangan, suatu langkah yang ditetapkan secara resmi pada 25 Maret 2003, sebagaimana tercantum dalam Undang-Undang Nomor 2 Tahun 2003 yang dapat ditemukan dalam laman e-database.kemendagri.go.id.

Kabupaten Balangan, secara administratif, terbagi menjadi 8 kecamatan yang meliputi Kecamatan Lampihong, Batu Mandi, Awayan, Tebing Tinggi, Paringin, Paringin Selatan, Juai, dan Halong.



Baca juga: 11 Kecamatan Terkecil di Kabupaten Kuningan, Ukurannya Lebih Sempit Daripada Pusat Kabupaten? Periksa Detail Wilayahnya

Baca juga: Rekomendasi 5 Warung Mie Ayam Terbaik dan Paling Enak di Blora, Dari Kriuk yang Bikin Nagih Hingga Mie Kenyal dengan Porsi yang Melimpah, Pasti Bikin Laper!

Baca juga: 5 Wilayah Terkaya di Kalimantan Timur, Bukan Kabupaten Paser yang Mendominasi, Tapi Daerah Ini yang Dikenal sebagai Tempat Tinggal Para Miliarder!





×

Ibukota Kabupaten Balangan terletak di Kecamatan Paringin, menjadi pusat administrasi dan pemerintahan yang baru bagi wilayah tersebut.***

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr