GOR Baru Pangandaran Menggelegar dengan Anggaran Fantastis Rp 12 M! Dimana Lokasinya dan Apa Namanya?

GOR Baru Pangandaran Menggelegar dengan Anggaran Fantastis Rp 12 M! Dimana Lokasinya dan Apa Namanya?

GOR Baru Pangandaran Menggelegar dengan Anggaran Fantastis Rp 12 M! Dimana Lokasinya dan Apa Namanya?--

Penghormatan Terhadap Pejuang Pemekaran: GOR Mengabadikan Nama-Nama Tokoh Pangandaran

Semangat perjuangan dua tokoh utama presidium pemekaran Kabupaten Pangandaran kini diabadikan melalui nama dua Gedung Olahraga (GOR) yang baru didirikan.

GOR Yos Rosbi, yang mengambil nama dari salah satu tokoh perjuangan pemekaran, dan GOR H Adang Hadari, yang menghormati jasa sekaligus bekas Bupati Pangandaran, kini menjadi monumen nyata dari perjuangan menuju otonomi daerah.



Jeje Wiradinata, Bupati Pangandaran, menjelaskan bahwa penamaan GOR tersebut merupakan bentuk penghargaan atas peran serta tak tergantikan dari para pejuang pemekaran, yang telah membawa Pangandaran dari sebuah wilayah menjadi Daerah Otonomi Baru (DOB).

"Almarhum Yos Rosbi dipakai untuk GOR di Desa Sukaresik Kecamatan Sidamulih, sementata untuk Adang Hadari, dipakai untuk GOR di Desa Cintakarya Kecamatan Parigi," ujarnya dengan penuh rasa hormat.

Wiradinata menegaskan bahwa kedua tokoh itu telah mengabdikan segala yang mereka miliki: waktu, tenaga, dan harta, untuk mewujudkan impian pemekaran Kabupaten Pangandaran selama 8 tahun lamanya.





×

"Sampai akhirnya Kabupaten Pangandaran jadi DOB di 2012," tambahnya.

Yos Rosbi meninggalkan kita pada tahun 2019, sementara Adang Hadari menghembuskan napas terakhirnya pada tahun 2022. Adang juga dikenal sebagai mantan wakil bupati Pangandaran, yang menjabat dari tahun 2016 hingga 2021.

Adang pernah menjadi pasangan dengan Jeje Wiradinata dalam Pilkada 2015, namun nasib mempertemukan mereka kembali di Pilkada Pangandaran tahun 2020, di mana keduanya harus bersaing secara politik.***

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr