Rugi Dong? Yang Bener Aja, Inilah 5 Daerah Terkaya di Kalimantan Barat yang Warganya Sangat Makmur dan Sejahtera! Menurtu BPS Apakah Rumahmu Masuk Juga?

Rugi Dong?  Yang Bener Aja, Inilah 5 Daerah Terkaya di Kalimantan Barat yang Warganya Sangat Makmur dan Sejahtera! Menurtu BPS Apakah Rumahmu Masuk Juga?

Rugi Dong? Yang Bener Aja, Inilah 5 Daerah Terkaya di Kalimantan Barat yang Warganya Sangat Makmur dan Sejahtera! Menurtu BPS Apakah Rumahmu Masuk Juga?-unplash-

Menurut laporan dari Badan Pusat Statistik (BPS) Kalimantan Barat, terdapat beberapa wilayah yang tergolong sebagai daerah paling makmur di Kalimantan Barat pada tahun 2023, dilihat dari angka Pendapatan Domestik Regional Bruto (PDRB) per kapita.

1. Kota Pontianak

PDRB per kapita di Kota Pontianak mencapai angka yang mengesankan, yakni sekitar Rp. 26.159.522,05 pada tahun 2023. Kota ini memiliki peran yang sangat vital sebagai pusat pemerintahan, perdagangan, jasa, serta kehidupan sosial dan budaya. Kehadiran beragam aktivitas ini menjadikan Kota Pontianak sebagai salah satu kota terkaya di Kalimantan Barat.

2. Kabupaten Ketapang



Kabupaten Ketapang tak kalah mengesankan dengan PDRB per kapita mencapai sekitar Rp. 19.876.460 pada tahun yang sama. Keberhasilan Ketapang menempati peringkat kedua sebagai daerah paling kaya di Kalimantan Barat menunjukkan pertumbuhan ekonomi yang berkesinambungan di wilayah ini.

3. Kabupaten Kubu Raya

PDRB per kapita di Kabupaten Kubu Raya juga mencapai angka yang mengesankan, yaitu sekitar Rp. 19.783.108,25 pada tahun 2023. Kubu Raya memiliki potensi ekonomi yang kuat, yang didukung oleh berbagai sektor yang berkembang pesat di wilayah tersebut.

Baca juga: GOR Baru Pangandaran Menggelegar dengan Anggaran Fantastis Rp 12 M! Dimana Lokasinya dan Apa Namanya?





×

Baca juga: Yogyakarta dan Segala Keromantisannya Bikin Lupa Diri, 8 Makanan Khas Pasar Beringharjo, Pasti Bikin Kangen dan Nagih

Baca juga: 4 Kecamatan Dengan Letak Tertinggi di Kabupaten Purwakarta, Dikira Bojong Juaranya, Ternyata Bukan Malah Ini

4. Kabupaten Sambas

Kabupaten Sambas juga menunjukkan performa ekonomi yang solid dengan PDRB per kapita mencapai sekitar Rp. 14.594.783,01 pada tahun 2023. Meskipun menempati peringkat keempat, Sambas tetap menjadi salah satu kabupaten terkaya di Kalimantan Barat.

lanjutan,

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr