sunbanner

Terungkap! Ini Dia Kabupaten yang Diusulkan sebagai Calon Ibukota Provinsi dari Pemekaran Kalimantan Barat, Bukan Pontianak?

Terungkap! Ini Dia Kabupaten yang Diusulkan sebagai Calon Ibukota Provinsi dari Pemekaran Kalimantan Barat, Bukan Pontianak?

daerah-artem/unplash-

Salah satu usulan menarik adalah menjadikan sebuah wilayah sebagai ibu kota provinsi baru yang berjarak sekitar 321 km dari Pontianak.

Kabar ini tentu menarik perhatian, karena menandakan potensi terbentuknya sebuah entitas pemerintahan baru yang akan memperkaya struktur administratif Indonesia.



Provinsi baru tersebut diusulkan dengan nama Kapuas Raya.

Gubernur Kalimantan Barat, H. Sutarmidji, S.H., M.Hum, menyatakan dukungannya terhadap rencana pemerintah untuk membentuk provinsi baru ini.

Baca juga: Konglomerat e Wong Jowo! Ikilo 3 Orang Terkaya di Jatim yang Hartanya Capai Puluhan Triliun Tak Habis Tujuh Turunanpun





×

Baca juga: GOR Baru Pangandaran Menggelegar dengan Anggaran Fantastis Rp 12 M! Dimana Lokasinya dan Apa Namanya?

Langkah tersebut diyakini akan membantu dalam pengembangan daerah serta memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat.

Rencana pemekaran ini juga melibatkan beberapa kabupaten, seperti Sekadau, Sanggau, Sintang, Kapuas Hulu, dan Melawi, yang nantinya akan menjadi bagian dari provinsi baru tersebut.

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr