Wow, Siapa Sangka! Kabupaten Ini Diusulkan Sebagai Ibukota Provinsi Pasca Pemekaran Kalimantan Barat, Tebak Daerah Mana!

Wow, Siapa Sangka! Kabupaten Ini Diusulkan Sebagai Ibukota Provinsi Pasca Pemekaran Kalimantan Barat, Tebak Daerah Mana!

desa-holgerheinze0/pixabay-

Namun, belakangan ini muncul sebuah isu menarik yang sedang hangat diperbincangkan.

Isu tersebut adalah pemekaran wilayah di Kalimantan Barat, yang mencakup pembentukan ibu kota provinsi baru yang berjarak sekitar 321 km dari Pontianak.



Provinsi baru ini akan diberi nama Provinsi Kapuas Raya, menambah daftar panjang provinsi-provinsi di Indonesia.

Baca juga: Rugi Dong? Yang Bener Aja, Inilah 5 Daerah Terkaya di Kalimantan Barat yang Warganya Sangat Makmur dan Sejahtera! Menurtu BPS Apakah Rumahmu Masuk Juga?

Baca juga: Punya Harta Puluhan Triliun! Inilah 3 Orang Terkaya di Jawa Timur yang Bikin Geleng Kepala, Bikin Warganet Iri Dengki?





×

Gubernur Kalimantan Barat, H. Sutarmidji, S.H., M.Hum, telah menyatakan dukungan penuh terhadap rencana pemerintah untuk membentuk provinsi baru ini.

Dukungan juga datang dari sejumlah kepala daerah dan DPRD di wilayah tersebut. Kabupaten Sekadau, Sanggau, Sintang, Kapuas Hulu, dan Melawi dijadwalkan untuk bergabung dalam satu entitas provinsi baru ini.

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr