HEBOH Kotamobagu Ibukota Bolmong Raya! Provinsi Baru Hasil Pemekaran Sulawesi Utara dan 4 Kecamatan yang Terseret, Apakah Memisahkan Diri atau Gabung?

HEBOH Kotamobagu Ibukota Bolmong Raya! Provinsi Baru Hasil Pemekaran Sulawesi Utara dan 4 Kecamatan yang Terseret, Apakah Memisahkan Diri atau Gabung?

HEBOH Kotamobagu Ibukota Bolmong Raya! Provinsi Baru Hasil Pemekaran Sulawesi Utara dan 4 Kecamatan yang Terseret, Apakah Memisahkan Diri atau Gabung?-PEXEL-

Selain itu, tahun 2022 juga menandai keberadaan kecamatan baru yang terpencil di wilayah Kotamobagu.

Kotamobagu sendiri merupakan hasil pemekaran dari Kabupaten Bolaang Mongondow berdasarkan Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 72 Tahun 2019.



Luas total wilayah Kotamobagu mencapai 108,89 kilometer persegi yang terdiri dari empat kecamatan.

Di tengah gemerlapnya kotamadya dan kecamatan yang ramai di Kotamobagu, terdapat kecamatan-kecamatan yang lebih tenang dan terpencil, sesuai dengan data yang dirilis oleh BPS pada tahun 2022.

Baca juga: Bubutan Bergoyang! Serba-Serbi Kecamatan Surabaya yang Jadi 5 Daerah Paling Makmur yang Produknya Bikin Terkesima!





×

Baca juga: Demi Olahraga yang Lebih Baik - GOR Baru Pangandaran Berdiri Megah dengan Dana Rp 12 Miliar

Baca juga: Terjawab! Lokasi 2 GOR Baru di Pangandaran Terkuak dengan Anggaran Rp 12 M Dibangun Megah dan Fasilitas Lengkap!

Mari kita lihat daftar kecamatan tersebut beserta detail jumlah penduduk dan laju pertumbuhannya:

1. Kecamatan Kotamobagu Utara

Kecamatan Kotamobagu Utara menjadi salah satu kecamatan yang terpencil dengan total penduduk mencapai 17.718 jiwa. Meskipun sepi, kecamatan ini masih mencatatkan laju pertumbuhan penduduk sebesar 0,73 persen.

2. Kecamatan Kotamobagu Timur

Jumlah penduduk di Kecamatan Kotamobagu Timur mencapai 31.145 jiwa, menunjukkan keberadaan masyarakat yang cukup signifikan. Laju pertumbuhan penduduk di kecamatan ini mencapai 1,04 persen, menggambarkan dinamika perkembangan wilayah tersebut.

lanjutan,

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr