Dana Hibah Melimpah! USTDA Suntikkan Rp 38 M untuk Menggairahkan Pembangunan Berkelanjutan di IKN

Dana Hibah Melimpah! USTDA Suntikkan Rp 38 M untuk Menggairahkan Pembangunan Berkelanjutan di IKN

Dana Hibah Melimpah! USTDA Suntikkan Rp 38 M untuk Menggairahkan Pembangunan Berkelanjutan di IKN-pexels/pixabuy-

Dana Hibah Melimpah! USTDA Suntikkan Rp 38 M untuk Menggairahkan Pembangunan Berkelanjutan di IKN

Enoh T. Ebong, Direktur Badan Perdagangan dan Pembangunan Amerika Serikat (USTDA), mengumumkan langkah baru dalam upaya memajukan pembangunan berkelanjutan di Indonesia, tepatnya di Ibu Kota Nusantara (IKN).



Baca juga: Mau Tampil Stylish Tanpa Boros? Belanja di 5 Mall Terpopuler Batam yang Jual Barang Branded Harga Ramah Dompet!

Pada Kamis, 7 Maret 2024, USTDA menyetujui dana hibah sebesar USD 2,49 juta (sekitar Rp 38 miliar) kepada Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN) untuk bantuan teknis yang mendalam.

Dana hibah tersebut akan difokuskan pada pengembangan desain rinci, spesifikasi teknis, dokumentasi pengadaan, dan strategi peningkatan kapasitas, yang bertujuan untuk mendukung pengembangan infrastruktur prioritas kota pintar di Nusantara.





×

Baca juga: Benarkah Kecamatan Ngrambe jadi Juara 1 Dari 4 Kecamatan Terpadat di Ngawi? Ternyata Jumlah Penduduknya Mencapai 92.552 Jiwa

Baca juga: Eksplorasi Kotamobagu: Jejak Langka di Ibu Kota Bolmong Raya dan Mysteri Terungkap dari 4 Kecamatan Pemekaran Sulawesi

Baca juga: Tidak Hanya Jayapura? Provinsi Papua Siap Melakukan Pemekaran Wilayah untuk Membentuk Kabupaten Tambahan, Wilayah Anda Termasuk?

Menurut Ebong, langkah ini menegaskan komitmen USTDA untuk berperan aktif dalam mendorong pembangunan infrastruktur yang berkelanjutan di Indonesia.

“USTDA memiliki sejarah kemitraan yang kaya dengan Indonesia, dengan fokus memajukan prioritas infrastruktur Indonesia yang dapat didukung oleh sektor swasta Amerika Serikat melalui inovasi-inovasi mutakhir,” ujarnya.

lanjutan,

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr