Ingin Tahu? Lima Kabupaten Berencana Bergabung Menjadi Provinsi Cirebon Raya! Yuk, Intip Rencana Pemekaran Jawa Barat, Sudah Pasti Pisah?

Ingin Tahu? Lima Kabupaten Berencana Bergabung Menjadi Provinsi Cirebon Raya! Yuk, Intip Rencana Pemekaran Jawa Barat, Sudah Pasti Pisah?

desa-Chikilino/pixabay-

Pangkuan Bagasasi, dengan segala kekayaan alamnya, diharapkan menjadi pusat pemerintahan bagi Provinsi Bogor Raya.

Meskipun pembentukan dua provinsi baru ini masih dalam tahap wacana, namun tak bisa dipungkiri bahwa banyak pihak telah menunjukkan komitmen untuk menyongsong perubahan ini.



Tidak hanya menjadi isu politik semata, namun juga mencakup berbagai aspek kehidupan masyarakat setempat.

Baca juga: Bukan Surabaya! Ternyata Jawa Timur Punya 4 Kota Penghasil Padi Terbanyak, Sayang Banget Kediri dan Pasuruan Gagal jadi Juara Melainkan

Baca juga: Isu Semarang Menyerahkan Gelar Ibu Kota Jawa Tengah? Potensi Wilayah yang Dikabarkan Bakal Menggantikan Pusat Pemerintahan Jateng Setelah Dimekarkan?





×

Baca juga: Dukungan Baru AS untuk Pembangunan Berkelanjutan di IKN Nusantara Beri Dana Hibah USD 2,49 Juta

Bupati Majalengka, Karna Sabahi, dengan tegas menyatakan keyakinannya bahwa pembentukan ini tidak akan membuat persatuan dan kesatuan Jawa Barat pisah.

Keyakinan akan tetap terjaganya integritas dan keutuhan daerah tetap menguat di tengah riuhnya wacana ini.

***

Editor: Septiana
TAG: #pemekaran wilayah #daerah #kecamatan #kabupaten #desa #dusun #bentuk otonomi baru #rencana pemekaran #isu pemekaran
Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr