Lima Kabupaten Berencana Menjadi Bagian dari Provinsi Cirebon Raya! Ikuti Cerita Seru tentang Wacana Pemekaran Jawa Barat, Bakal Pindah Ibukota?

Lima Kabupaten Berencana Menjadi Bagian dari Provinsi Cirebon Raya! Ikuti Cerita Seru tentang Wacana Pemekaran Jawa Barat, Bakal Pindah Ibukota?

desa-newsanek/pixabay-

Sementara itu, Provinsi Bogor Raya juga tengah menjadi sorotan. Diperkirakan, Provinsi Bogor Raya akan terdiri dari 8 kabupaten dan kota, dengan Pangkuan Bagasasi sebagai ibu kotanya.

Daerah yang kemungkinan akan termasuk dalam Provinsi Bogor Raya antara lain Kabupaten Bekasi, Kota Bekasi, Kabupaten Bogor, Kabupaten Sukabumi, Kabupaten Cianjur, Kota Depok, Kota Bekasi (lagi), dan Kota Bogor.



Baca juga: Gencarnya Kabar Rencana Pemekaran Wilayah dan Penambahan Kecamatan di Tiga Kabupaten Jawa Timur, Ternyata Hanya Rumor Belaka?

Baca juga: Isu Semarang Menyerahkan Gelar Ibu Kota Jawa Tengah? Potensi Wilayah yang Dikabarkan Bakal Menggantikan Pusat Pemerintahan Jateng Setelah Dimekarkan?

Baca juga: Dukungan Baru AS untuk Pembangunan Berkelanjutan di IKN Nusantara Beri Dana Hibah USD 2,49 Juta





×

Potensi besar dari wilayah ini turut mengundang perhatian para pemangku kepentingan untuk membahas lebih lanjut mengenai kemungkinan pembentukan provinsi baru tersebut.

Namun, meskipun wacana pembentukan Provinsi Cirebon Raya dan Provinsi Bogor Raya telah mencuat, langkah ini masih dalam tahap diskusi dan belum mencapai kesepakatan final.

Berbagai pihak terlibat dalam pembahasan politik, dengan tujuan mencari kesepakatan yang adil dan seimbang bagi semua pihak terkait.

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr