Sudah Ada Sejak 10 Tahun Lalu! Presiden Akhirnya Memberikan Izin untuk Sulawesi Barat Buat Kabupaten Baru Luasnya Mencapai

Sudah Ada Sejak 10 Tahun Lalu! Presiden Akhirnya Memberikan Izin untuk Sulawesi Barat Buat Kabupaten Baru Luasnya Mencapai

sulawesi-ronny_buol/pixabay-

Proses kelahiran Kabupaten Mamuju Tengah memakan waktu, dimulai dari usulan yang diajukan kepada DPR RI pada tahun 2012.

Namun, baru setahun kemudian, tepatnya pada 11 Januari 2013, kabupaten ini resmi terbentuk dan mengukuhkan eksistensinya.



Administratif, Kabupaten Mamuju Tengah terdiri dari 5 kecamatan yang sejak awal berkontribusi pada perkembangan wilayahnya.

Kecamatan Pangale, Budong-budong, Tobadak, Topoyo, dan Karaossa menjadi pilar penting dalam membangun kehidupan masyarakat setempat.

Berbatasan langsung dengan Sulawesi Tengah dan Sulawesi Selatan, serta Selat Makassar di bagian baratnya, Kabupaten Mamuju Tengah menunjukkan potensi strategis yang dapat mendukung pertumbuhan ekonomi dan keberlanjutan lingkungan.





×

Wilayahnya yang didominasi oleh hutan dan lahan pertanian memberikan keunikan tersendiri.

Baca juga: Rekomendasi 5 Tempat Makan di Bandung yang Cocok Untuk Acara Buka Bersama, Tempatnya Luas dan Nyaman Buat Acara Kumpul Keluarga Atau Teman

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr