Revolusi Ide, Jakarta dan Banten Bersatu Menjadi Satu Provinsi? Berikut Wacana Pembahasan Pemekaran Jawa Barat dan DKI Jakarta, Berniat Usulkan Ulang?

Revolusi Ide, Jakarta dan Banten Bersatu Menjadi Satu Provinsi? Berikut Wacana Pembahasan Pemekaran Jawa Barat dan DKI Jakarta, Berniat Usulkan Ulang?

desa-652234/pixabay-

Namun, seperti halnya dalam setiap kebijakan besar, terdapat juga penolakan. Beberapa tokoh masyarakat, termasuk Paguyuban Pasundan Didi Turmudzi, menolak keras wacana penggabungan ini.

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, juga memberikan penolakan terhadap rencana tersebut. Menurutnya, wacana ini hanyalah sebatas pencitraan sejarah budaya semata.



Baca juga: Sragen Makin Membara ! Sembunyikan 5 Kecamatan Teramai di Wilayahnya, Juaranya Gak Main-Main Capai 78.805 Jiwa

Baca juga: Siapa Suami dan Anak Mak Sodol? Pemeran Utama di YouTube Neyeng TV yang Meninggal Dunia, Ternyata Kehidupannya Sangat Memprihatinkan

Baca juga: Ngopi Sambil Menikmati Karya Seni Memang Tiada Duanya, Studio Rosid di Bandung Jadi Pilihan Tempat Nongkrong yang Asik favorit Anak Senja





×

Dengan berbagai pro dan kontra yang muncul, terlihat bahwa wacana pembentukan Provinsi Sunda Raya masih jauh dari titik implementasi.

Meskipun menjadi pembicaraan hangat, tetapi terlalu dini untuk mengatakan bahwa hal tersebut akan terjadi dalam waktu dekat.

***

Editor: Septiana
TAG: #pemekaran wilayah #daerah #kecamatan #kabupaten #desa #dusun #bentuk otonomi baru #rencana pemekaran #isu pemekaran
Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr