Pembangunan Bendungan Megah di Maluku, di Balik Biaya Rp 2,08 Triliun yang Membuat Geleng-geleng Kepala!

Pembangunan Bendungan Megah di Maluku, di Balik Biaya Rp 2,08 Triliun yang Membuat Geleng-geleng Kepala!

Pembangunan Bendungan Megah di Maluku, di Balik Biaya Rp 2,08 Triliun yang Membuat Geleng-geleng Kepala!--

Simak Serba Seru Pembangunan Bendungan Megah di Maluku, di Balik Biaya Rp 2,08 Triliun yang Membuat Geleng-geleng Kepala!

Maluku akan segera melangkah menuju era baru dengan kehadiran bendungan multifungsi pertamanya yang monumental.



Bendungan tersebut menahan arus Sungai Way Apu yang melintasi wilayah Kabupaten Buru, Provinsi Maluku, menciptakan prakarsa yang luar biasa di tengah masyarakat setempat.

Dilaporkan bahwa nilai kontrak pembangunan bendungan ini mencapai angka fantastis, yakni sekitar Rp 2,08 triliun, seperti yang diungkapkan oleh sumber-sumber terpercaya dari pu.go.id.

Kehadiran bendungan tersebut telah menimbulkan beragam pertanyaan di kalangan masyarakat, yang secara alami ingin mengetahui lebih jauh tentang fungsi-fungsinya yang begitu penting dan beragam.





×

Baca juga: Penampungan Air Raksasa: Bendungan Baru Dibangun di Kaltim Siap Membanjiri IKN Nusantara dengan Kapasitas 2.000 Liter/Detik!

Baca juga: Sultane Wong Jowo! Simak 3 Sulltan di Jawa Timur yang Salh Satunya Tinggal di Kediri, Punya Harta yang Tak Akan Habis Meski 7 Turunan!

Baca juga: Ada Lawan Gengs? 5 Kabupaten dan 1 Kota Terkaya di Kalimantan Barat, Warga Kalbar Apakah Hidup Makmur dan Sejahtera? Rumahmu Masuk Sini Gak?

Tidak hanya sekadar menahan aliran sungai, bendungan ini diharapkan dapat memberikan manfaat yang luas bagi wilayah sekitarnya serta menghadirkan solusi bagi berbagai tantangan yang dihadapi oleh masyarakat setempat.

Salah satu fungsi utama yang diharapkan dari bendungan multifungsi ini adalah pengendalian banjir.

Dengan mengatur aliran sungai secara terkendali, diharapkan dapat mengurangi risiko banjir yang selama ini menjadi ancaman bagi penduduk sekitar sungai.

Selain itu, bendungan ini juga diharapkan dapat menjadi sumber air bersih yang dapat digunakan untuk keperluan domestik, pertanian, dan industri.

Cek pada halaman berikutnya,

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr