Usulan Baru! Rencana 3 Provinsi Baru di Pulau Kalimantan Mendadak Berubah Menjadi 5 Provinsi Baru, Berikut Ulasan Pemekaran Wilayah di Kalbar!

Usulan Baru! Rencana 3 Provinsi Baru di Pulau Kalimantan Mendadak Berubah Menjadi 5 Provinsi Baru, Berikut Ulasan Pemekaran Wilayah di Kalbar!

daerah-sasint/pixabay-

Kapuas Raya menjadi salah satu fokus utama, dengan rencana pembentukan undang-undang yang sedang digodok mengenai pembentukan Provinsi Baru, dengan pemerintahan pusat yang terlibat secara langsung.

Dalam mendukung proses ini, pemerintah provinsi Kalimantan Barat juga turut serta membantu dalam pelebaran wilayah provinsi Kapuas Raya.



Berbagai daerah di sekitar Kapuas Raya pun diusulkan untuk masuk ke dalam wilayah provinsi tersebut.

Baca juga: Seperti Mimpi di Siang Bolong, Penggabungan Jakarta dan Banten Jadi Satu Provinsi Sudah Siap Dikembangkan Ulang? Berikut Wacana Pemekaran Wilayah DKI Jakarta dan Jawa Barat!

Baca juga: Terkenal Dengan Julukan Kota Tekstil, Sukoharjo Mempesona Dengan 4 Kecamatan Terpadat di Wilayahnya, Juaranya Bukan Gatak





×

Baca juga: Desa Wisata Trenggalek Torehkan Prestasi Gemilang, Menangkan Kompetisi ADWI dan Memiliki Kebun Durian Terluas Se-Asia Tenggara, Aroma Semerbak Durian Jadi Rezeki Bagi Warganya

Kabupaten Sanggau, Kabupaten Sekadau, Kabupaten Melawi, Kabupaten Kapuas Hulu, dan Kabupaten Sintang, serta Kota Sintang diusulkan sebagai ibu kota provinsi.

Dengan langkah-langkah yang sedang diupayakan, proses pemekaran provinsi di Pulau Kalimantan menjanjikan perkembangan baru yang menarik untuk diikuti.

***

Editor: Septiana
TAG: #pemekaran wilayah #daerah #kecamatan #kabupaten #desa #dusun #bentuk otonomi baru #rencana pemekaran #isu pemekaran
Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr